Breaking News:

Pendidikan

Ganjar Pranowo Sebut Peran Keluarga untuk Cegah Covid-19 Sangat Diperlukan

Dalam survei yang ia lakukan, Ganjar menyebutkan orang tua dan pemerintah menduduki presentase terbesar mendorong orang untuk berubah.

istimewa
Berita Update Covid-19 

TRIBUNJOGJA.COM - Gubernur Jawa Tengah sekaligus Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Ganjar Pranowo, mengatakan peran keluarga memiliki peran dan pengaruh yang sangat besar dalam mencegah covid-19 dengan mengikuti adaptasi perubahan perilaku dan budaya disiplin protokol kesehatan di era pandemi sekarang ini.

Selain keluarga, peran pemerintah dan tokoh agama juga memberikan andil dalam memotivasi masyarakat mengikuti perubahan budaya dan perilaku baru.

Hal itu disampaikan Ganjar setelah ia melakukan survei di akun media sosial miliknya terkait anjuran siapa saja yang paling diikuti para anak muda sekarang ini untuk berubah.

“Orang tua dan pemerintah menduduki presentase terbesar mendorong orang untuk berubah,” kata Ganjar dalam webinar yang bertajuk Membangun Budaya Tatanan Baru melalui Pengelolaan Perilaku, Minggu (12/7/2020).

Tiga Rumah Sakit DIY Pakai Bilik Pengambilan Sampel  Swab Buatan UGM

Dalam survei yang ia lakukan, Ganjar menyebutkan orang tua dan pemerintah paling banyak dipilih dengan presentase 48 persen dan 39 persen.

Selebihnya yang dipilih adalah tokoh agama sebanyak 7 persen  dan teman 6 persen.

Dari survei tersebut, Ganjar berkeyakinan pendekatan kepada orang tua untuk mengajak anaknya mengikuti anjuran agar bisa ikut mencegah penularan covid sangat penting.

Anjuran soal menggunakan masker, menjaga jarak dan kebiasaan cuci tangan perlu tersampaikan ke orang tua dengan baik.

“Keluarga jauh lebih bisa melakukan kontrol sebagai bagian dari komunitas,” katanya.

Namun begitu, di era pandemi sekarang ini menurutnya anjuran promosi kesehatan selalu berubah mengikuti perkembangan terbaru dari covid-19 ini.

Halaman
123
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved