Update Corona di DI Yogyakarta

Terdampak Covid-19, Pemilik Griya Lukis Yudhistira Mencari Peluang Baru Mendirikan RPK

Dengan mendirikan RPK tersebut sebagai kepanjangan tangan dari Bulog diharapkan dapat menstabilkan harga di kalangan masyarakat.

istimewa
Masyarakat sedang membeli kebutuhan sembako di Rumah Pangan Kita milik Sukirman. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berlatar belakang terdampak ekonomi akibat dari adanya pandemi Covid-19, menjadikan salah satu UKM di Kota Yogyakarta bernama "Griya Lukis Yudhistira" yang bergerak di bidang fesyen baju lukis hampir terhenti mulai dari produksi hingga pemasaran.

Usaha baju lukis tersebut dirintis oleh Sukirman sejak 2009 silam.

Produk baju lukis yang diproduksi olehnya sampai saat ini telah dipasarkan melalui mal yang berlokasi di daerah Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta.

Ia mengungkapkan, karena hampir di sebagian mal tersebut tutup akhirnya ia mencoba mencari peluang baru dengan mendirikan warung Rumah Pangan Kita (RPK) di rumahnya dengan berkerja sama dengan Bulog.

BREAKING NEWS : Update Covid-19 di DIY 17 Juli 2020, Tambahan 4 Kasus Positif Baru

"Barang yang dijual yaitu sembilan bahan pokok (sembako) yang disuplai dari Bulog dengan menjual seperti warung sembako di rumah," tuturnya Jumat (17/7/2020).

Hingga saat ini, ia telah mendirikan sebanyak 8 RPK yang terletak di daerah Gedong Tengen, Tegalrejo dan Jetis.

Dengan mendirikan RPK tersebut sebagai kepanjangan tangan dari Bulog diharapkan dapat menstabilkan harga di kalangan masyarakat.

"RPK ini bukan saingan dari warung-warung yang ada. Namun sebagai upaya bagaimana menstabilkan harga jika harga sembako sudah melonjak tinggi di pasaran. Namun di RPK tetap menjual dengan harga yang stabil," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved