Breaking News:

Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa Diprediksi Maju dalam Pilkada Sleman 2020

Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa Diprediksi Maju dalam Pilkada Sleman 2020

Ist
Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo, Ketua Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sleman bersama tim Dekranasda dan Disperindag Kabupaten Sleman menyambangi UMKM sentra ayam goreng Kalasan 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) rencananya akan mengumumkan nama pasangan yang bakal diusung dalam Pilkada Serentak 2020.

Pengumuman yang merupakan gelombang kedua ini akan dilakukan pada Jumat (17/7/2020) dengan teleconference.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sleman H Koeswanto menjelaskan bahwa semua bakal calon yang mendaftar di PDI Perjuangan mempunyai peluang mendapat rekomendasi dari DPP.

Namun saat disinggung siapakah nama-nama yang berpotensi akan keluar dalam pengumuman, ia belum bisa memastikan sebelum mendengar langsung secara resmi dari DPP.

"Memang besok itu pengumuman lewat teleconference. Ini cuma prediksi saya, bukan saya memastikan, kemungkinan Bu Kustini-Danang," ujarnya saat dikonfirmasi Kamis (16/7/2020).

Kustini Sri Purnomo Kunjungi PKK Desa Umbulharjo, Puji Kreasi Ibu-ibu Produksi Makanan Olahan

Jadi Narasumber Webinar IBI, Kustini Sri Purnomo: Kader PKK Adalah Mitra Bidan 

Koeswanto bisa memperkirakan hal tersebut, lantar ia pernah mendampingi Kustini Sri Purnomo dengan Danang Maharsa (anggota DPRD Kabupaten Sleman dari Fraksi PDI Perjuangan) saat DPP memanggil kandidat dari Kabupaten Sleman.

Namun ia kembali menekankan, bahwa kepastian siapa nama yang akan maju dalam Pilkada 2020 ada di tangan DPP.

Setelah ada pengumuman nama, maka tahapan selanjutnya adalah sekolah partai.

"Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan, tradisinya memang harus sekolah partai, di DPP akan digembleng masalah kemasyarakatan untuk kepentingan rakyat," ungkapnya. (Tribunjogja/Santo Ari)

Penulis: Santo Ari
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved