Update Corona di DI Yogyakarta

Kembali Beroperasi, Kolam Renang Umbang Tirto di Kota Yogyakarta Terapkan Protokol Kesehatan

Kolam renang Umbang Tirto di jalan Yos Sudarso, Gondokusuman, kota Yogyakarta mulai dibuka kembali pada Selasa (14/07/2020).

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita Ginting
Suasana kolam renang Umbang Tirto di jalan Yos Sudarso, Gondokusuman, kota Yogyakarta setelah beroperasi kembali, pada Rabu (15/07/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kolam renang Umbang Tirto di jalan Yos Sudarso, Gondokusuman, kota Yogyakarta mulai dibuka kembali pada Selasa (14/07/2020), setelah hampir empat bulan terhitung pada Kamis (16/03/2020) hingga Senin (13/07/2020) meniadakan operasional.

Pengelola kolam renang, Umbang Tirto Hermi Handayani (51) mengatakan, pembukaan kolam renang diikuti dengan penerapan protokol kesehatan.

"Acuan protokol kesehatan disesuaikan dengan pemerintah daerah. Antaranya sudah disediakan wastafel pencuci tangan di depan pintu masuk. Lalu, akan ada pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun, dan pengunjung wajib memakai masker," jelasnya kepada TRIBUNJOGJA.COM, pada Rabu (15/07/2020).

UPDATE Virus Corona DIY Selasa 14 Juli 2020, Tambahan 8 Kasus Baru, 9 Pasien Sembuh

Setelah itu, aturan di kolam renang pun akan berbeda bila dibandingkan pada masa pandemi.

Di mana pengunjung tidak boleh saling berdekatan apalagi bergerombol di dalam kolam renang.

"Saat di kolam renang pengunjung dilarang untuk berkerumun dalam satu tempat. Maka, untuk mengantisipasinya kami akan terus pantau melalui kamera keamanan. Apabila, mulai ada kecenderungan berkumpul maka petugas akan mengingatkan," jelasnya.

Tak hanya itu, ketika berada di luar kolam renang seperti di area tempat duduk dan ruang ganti, pengunjung pun tetap harus terapkan phsycal distancing

"Di sini kan juga disedikan tempat duduk bagi pengunjung dan ruang ganti. Namun, sudah diberikan batas-batas sesuai kaidah protokol kesehatan," terangnya.

Selain itu, pihak pengelola kolam renang pun melarang anak berusia di bawah sepuluh tahun untuk memasuki  area kolam.

Di Tengah Wabah Corona, Amankah Berenang di Kolam Renang Umum?

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved