Jawa

Coklit dari Rumah ke Rumah, PPDP Kota Magelang Ber-APD Lengkap dan Terapkan Protokol Kesehatan

Para petugas datang dari rumah ke rumah, melakukan coklit data pemilih dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan protokol kesehatan.

TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
PPDP tengah melakukan coklit data pemilih dengan salah seorang calon pemilih di Kelurahan Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Rabu (15/7/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 233 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mulai melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020 mendatang, Rabu (15/7/2020).

Para petugas datang dari rumah ke rumah, melakukan coklit data pemilih dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan protokol kesehatan.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Magelang, Bambang Sarwodiono mengatakan, pencocokan dan penelitian mulai dilaksanakan Rabu (15/7/2020) ini hingga tanggal 13 Agustus 2020.

Ada sebanyak 233 petugas PPDP yang sesuai jumlah TPS sebanyak 233 TPS, yang akan datang dari rumah ke rumah dan melakukan coklit.

Coklit Pilkada Kota Magelang Mulai 15 Juli, Ini Data yang Dimutakhirkan

Mereka mengenakan APD lengkap seperti face shield, masker, dan sarung tangan.

Protokol kesehatan diterapkan selama proses coklit data dengan pemilih, sehingga proses coklit dapat berjalan dengan aman.

Hal ini juga dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Mulai Rabu (15/7/2020) ini, coklit dilaksanakan. Para PPDP akan datang dari rumah ke rumah, melakukan coklit data kepada warga. Dalam coklit, mereka dibekali dengan masker, pelindung wajah, hand sanitizer dan sarung tangan sekali pakai Sebagai identitas diri, para PPDP akan memakai topi dan ban lengan," kata Bambang, Rabu (15/7/2020).

Data yang dimutakhirkan sendiri adalah Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4), disinkronkan dengan data Dukcapil, dan disinkronkan lagi dengan data Pemilu terakhir pada tahun 2019.

Wali Kota Magelang Sebut Covid-19 Masih Jadi Ancaman

Halaman
123
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved