Breaking News:

MotoGP

Sah! Pol Espargaro Jadi Rekan Baru Marc Marquez di Repsol Honda, Bagaimana Nasib Alex Marquez?

Honda Racing Corporation (HRC) resmi mengumumkan bahwa pebalap Spanyol, Pol Espargaro telah bergabung dengan Rapsol Honda Team untuk MotoGP 2021.

www.instagram.com/polespargaro | Sebas Romero
Pol Espargaro. 

TRIBUNJOGJA.COM - Spekulasi kepindahan Pol Espargaro dari KTM keHonda kini jadi kenyataan. Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan bahwa Pol akan menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda untuk MotoGP musim 2021.

Tak cuma setahun, Pol dikontrak oleh HRC untuk menemani Marc selama dua tahun hingga musim 2022. 

Pol Espargaro hengkang dari KTM setelah empat musim membalap untuk motor pabrikan Austria itu. 

HRC mengumumkan pernyataan seputar kepindahan Pol pada Senin (13/7/2020) pagi waktu setempat. 

"Honda Racing Corporation (HRC) dengan senang hati mengumumkan penandatanganan kontrak Pol Espargaro," penyataan Honda, dikutip Tribunjogja.com dari laman MotoGP.com, Senin (13/7/2020).

"Mantar juara dunia Moto2 akan bergabung dengan Repsol Honda Team dalam kontrak dua tahun. Dia akan bergabung dengan delapan kali juara dunia Marc Marquez menggunakan Honda RC213V," imbuhnya.

Dalam penjelasan tersebut, dijelaskan secara singkat mengapa Honda tertarik meminang pebalap Spanyol ini.

"Espargaro adalah satu di antara pebalap paling berpengalaman di lintasan, sudah membalap di kejuaraan dunia sejak 2006 dan 104 kali balapan di kelas premier Grand Prix," jelas HRC.

Setelah diumumkannya kepindahan Pol Espargaro ke Honda, pertanyaan selanjutnya akan mengarah pada adik Marc Marquez, yaitu Alex Marquez.

Seperti diketahui bahwa setelah Jorge Lorenzo memutuskan pensiun di akhir tahun lalu, HRC mengumumkan mereka telah mendapatkan tanda tangan Alex Marquez untuk durasi satu tahun di musim 2020.

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Mona Kriesdinar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved