Kronologi Tewasnya Naya Rivera Aktris Glee di Danau Piru, Sempat Selamatkan Anak Sebelum Tenggelam

Naya Rivera (33) pemeran Santana Lopez di serial Glee dinyatakan meninggal, Senin (13/7/2020). Jasadnya telah ditemukan di Danau Piru, California

twitter
Kronologi Tewasnya Naya Rivera Aktris Glee di Danau Piru, Sempat Selamatkan Anak Sebelum Tenggelam 

TRIBUNJOGJA.COM - Naya Rivera (33) pemeran Santana Lopez di serial Glee dinyatakan meninggal, Senin (13/7/2020). Jasadnya telah ditemukan di Danau Piru, California setelah lima hari hilang.

Menurut keterangan Sheriff Wilayah Ventura, Bill Ayub dalam konferensi persnya secara daring, Senin (13/7/2020), pihaknya berhasil menemukan jasad River di salah satu bagian Danau Piru.

Penemuan itu juga berkat petunjuk dari foto Josey yang diduga diambil kurang lebih dua jam sebelum kejadian tragis itu.

Naya Rivera
Naya Rivera (nytimes)

"Ada gambar yang dikirim ke anggota keluarga yang menunjukkan anak itu di atas kapal dengan teluk," kata Robert Inglis dari Kantor Pencarian & Penyelamatan Sheriff Wilayah Ventura dilansir dari US Weekly, Minggu (12/7/2020) waktu setempat.

Mereka mengatakan mereka menggunakan foto Josey yang diambil Naya Rivera, tak lama sebelum dia menghilang.

Ditemukan Tewas, Naya Rivera Jadi Pemain Glee Ketiga yang Meninggal Tak Wajar

Ini membantu mereka menentukan di mana harus mulai mencarinya di sebuah danau California. Sebab, Danau Piru sendiri memiliki luas 5.018 km persegi.

Kemudian, penyebab kematian Rivera adalah murni kecelakaan. Tidak ada tanda-tanda bunuh diri atau dibunuh sebagaimana diduga sebelumnya.

"Dia mengumpulkan cukup energi untuk membawa putranya kembali ke kapal, tetapi tidak cukup untuk menyelamatkan dirinya sendiri," kata Ayub.

Rivera dan putranya menyewa perahu ponton di Danau Piru, Rabu. Anak itu memberi tahu penyelamat bahwa dia dan ibunya pergi ke air untuk berenang, tetapi ibunya tidak kembali ke kapal.

Dia mengatakan kepada penyelidik bahwa dia kemudian melihat ke belakang dan melihatnya menghilang di bawah permukaan air, kata Ayub.

Halaman
123
Penulis: Bunga Kartikasari
Editor: Rina Eviana
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved