Breaking News:

Peduli Pendidikan, PLN Melalui YBM Sambungkan Listrik Gratis ke Madrasah di Ngawen

PLN UP3 Klaten menyambungkan listrik gratis 900 VA kepada MI Ma'arif NU Drono di Ngawe, Jawa Tengah.

DOK. Humas PLN
PLN UP3 Klaten memberikan bantuan penyambungan listrik gratis 900 VA kepada MI Ma'arif NU Drono, Ngawen, Jawa Tengah, Jumat (10/7/2020) . 

TRIBUNJOGJA.COM – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Klaten memberikan bantuan penyambungan listrik gratis 900 volt (VA) kepada Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma'arif NU Drono, Ngawen, Jawa Tengah.

Bantuan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN pada sektor pendidikan.

Acara simbolis penyalaan ini dilakukan Jumat (10/7/2020) di MI Ma'arif NU Drono dengan dihadiri dan dibuka langsung Manager PLN ULP Klaten Kota Mochtaromah.

"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian YMB PLN terhadap sektor pendidikan Indonesia dengan cara memberikan bantuan pemasangan listrik untuk sekolah atau madrasah yang belum memiliki listrik sendiri," ujarnya seperti keterangan tertulisnya.

Mochtaromah juga mengatakan, bantuin ini sebagai wujud komitmen PLN dalam menyalurkan listrik bagi seluruh masyarakat, baik rumah tangga, industri, dan juga sosial.

Kemudian, lanjutnya, salah satu wujud komitmen sosial ini adalah membantu sekolah atau madrasah. Bantuan ini juga merupakan salah satu bentuk PLN mendukung sekolah yang belum memiliki listrik.

Adapun, sebelum diberikan listrik sambungan gratis, MI Ma'arif NU Drono menyambung listrik dari masjid terdekat.

Dari pihak sekolah, Nurfudin Sholeh mengatakan, madrasah merasa sangat berterimakasih dengan adanya sambungan listrik gratis ini.

Dia berharap semoga bantuan dari PLN ini dapat memberikan manfaat lebih bagi madrasah dan juga menjadi pemicu stakeholder lain untuk bisa memberikan dukungan pada sektor pendidikan di Indonesia.

Tags
PLN
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved