Breaking News:

Kustini Sri Purnomo Kunjungi PKK Desa Umbulharjo, Puji Kreasi Ibu-ibu Produksi Makanan Olahan

Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman mengunjungi Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman

Ist
Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman mengunjungi Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM - Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman mengunjungi Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk menginformasikan peran PKK saat pandemi dan setelah pandemi Covid-19.

Kedatangan Kustini Sri Purnomo yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman di Balai Desa Umbulharjo disambut oleh jejeran stan makanan.

Makanan ini dibuat dan diolah sendiri oleh ibu-ibu PKK di Desa Umbulharjo.

Menurut Endang, salah satu ibu PKK di Desa Umbulharjo, makanan ini merupakan hasil bimbingan dari pelatihan membuat makanan oleh PKK Desa.

"Makanan ini biasanya dijual di tempat-tempat wisata yang ada di Kecamatan Cangkringan," katanya Senin (13/72020).

Kustini Sri Purnomo sangat mengapresiasi kegiatan ibu-ibu PKK khususnya di Desa Umbulharjo ini karena merupakan implementasi dari POKJA 2 dalam PKK, yaitu meningkatkan UP2K atau Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga.

"Dengan ketrampilan ibu-ibu PKK dalam mengolah makanan dan menghasilkan produk yang kemudian bisa dijual maka, akan meningkatkan UP2K," kata Kustini Sri Purnomo.

Makanan yang dijual antara lain tape ketan, aneka keripik, dan lainnya. Selain itu juga ada tanaman toga atau empon-empon.

Kustini Sri Purnomo sangat senang karena program PKK dapat diimplementasikan oleh ibu-ibu dan memberikan manfaat.

Dalam kunjungan ini, Kustini Sri Purnomo juga menyampaikan bahwa Posyandu bisa segera dimulai, karena sangat penting untuk memantau perkembangan anak agar tidak terlambat.

Selain itu, ia juga juga menyampaikan materi mengenai ketahanan pangan kepada ibu-ibu kader PKK.

"Posyandu balita dan lansia sudah boleh dibuka dengan menerapkan protokol Kesehatan," katanya.

Sebagai bentuk kepedulian, Kustini Sri Purnomo memang kerap menyapa kader PKK yang ada di tingkat desa hingga dusun. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved