Breaking News:

Pemerintah Daerah Diminta Ikut Berkomitmen Terkait Revitalisasi Stadion Calon Venue Piala Dunia U-20

Pemerintah dan PSSI saat ini tengah disibukkan oleh persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia tahun depan.

Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa/konten.co.id
Indonesia resmi jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Gatot S Dewa Broto, mengatakan pemerintah meminta komitmen daerah terkait revitalisasi venue Piala Dunia U-20 2021.

Seperti diketahui, pemerintah dan PSSI saat ini tengah disibukkan oleh persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia tahun depan.

Jika PSSI fokus pada persiapan timnas Indonesia, pemerintah mulai berfokus pada pembangunan stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021.

Struktur Kepanitiaan Pelaksana Piala Dunia U-20 2021 Ditargetkan Rampung Bulan Ini

Menpora Angkat Bicara Soal Anggaran Piala Dunia U-20 2020 yang Dikabarkan Capai Rp600 Miliar

Sebelumnya, dalam rapat terbatas (ratas) pada 1 Juli lalu di Istana Negara, pemerintah telah menyepakati enam stadion yang diajukan PSSI kepada FIFA.

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Namun, enam stadion tersebut belum disetujui oleh FIFA.

FIFA baru akan datang memantau langsung ke Indonesia pada September mendatang.

Suasana pertandingan Persija Jakarta Vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/8/2019).
Suasana pertandingan Persija Jakarta Vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/8/2019). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebelumnya pada Senin (6/7/2020) telah mengadakan rapat bersama daerah-daerah yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20.

"Dari Sumatera Selatan yang mewakili adalah asisten Gubernur. Kemudian dari Bandung ada Sekda. Dari Solo langsung walikota, kemudian dari Surabaya yang mewakili adalah Sekda Kota. Kemudian dari Gianyar, Bali, ada Sekda Kabupaten," kata Gatot S. Dewa Broto kepada wartawan.

Gatot mengatakan untuk saat ini memang beberapa daerah yang akan menjadi tuan rumah tengah memulai renovasi stadion, tetapi ada juga yang belum melakukannya.

PSSI Harap Timnas Indonesia Bisa Penuhi Target Lolos ke Fase 16 Besar Piala Dunia U-20 2021

DIY Batal Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021, Ini Tanggapan Sri Sultan HB X

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved