Breaking News:

ITNY Gelar Raker untuk Capai Target 100 Besar Perguruan Tinggi Nasional

ITNY gelar Raker tahun 2020 dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan physical distancing.

DOK. INSTITUT TEKNOLOGI NASIONAL YOGYAKARTA
Meskipun di tengah pandemi, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta tetap jalankan Raker 2020 guna memantapkan sinergi mencapai target 100 besar perguruan tinggi terbaik di tingkat nasional. 

TRIBUN-JOGJA.com - Dalam rangka memantapkan sinergi untuk mencapai target 100 besar perguruan tinggi terbaik di tingkat nasional, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2020 pada Kamis (9/7/2020).

Kegiatan Raker dibuka secara langsung oleh Rektor ITNY Ircham dan diikuti seluruh jajaran pejabat struktural di lingkungan ITNY.

Hadir pula Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional (YPTN) Supatno yang memberi suntikan semangat bagi para peserta untuk terus mengerahkan segenap tenaga dan pikiran dalam rangka memajukan kampus ITNY.

Perguruan tinggi swasta saat ini menghadapi kondisi yang sulit di tengah pandemi. Meski demikian, Ketua YPTN menegaskan, komitmen YPTN dan ITNY akan tetap memberikan layanan terbaik bagi mahasiswa.

“Efektivitas dan efisiensi kinerja menjadi kata kunci untuk melewati masa-masa sulit di era pandemi. Kita semua, baik institusi maupun mahasiswa perlu beradaptasi dengan kebiasaan baru agar pelayanan bagi stakeholder dapat berjalan optimal,” kata Supatno dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/7/2020).

Perlu diketahui, Raker ITNY tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebagai bagian dari komitmen untuk tetap melakukan physical distancing, hanya kegiatan pra-raker dan penetapan program kerja saja yang dilakukan melalui tatap muka.

Sementara itu, pembahasan program kerja di tiap-tiap unit kerja dilakukan secara online.

Kuliah di ITNY
Kuliah di ITNY (Dok. ITNY)

Rektor ITNY Ircham dalam pengarahan yang disampaikan kepada para peserta Raker menggarisbawahi pentingnya efektivitas dan efisiensi dalam penyusunan program kerja institusi.

“Kondisi pandemi ini mengharuskan banyak aktivitas akademik dan non-akademik dilakukan secara online. Oleh sebab itu, fokus program kerja institusi satu tahun mendatang adalah pada penguatan dan pengembangan teknologi informasi di lingkungan ITNY,” ujar dia.

Ircham juga menekankan pentingnya adaptasi oleh seluruh civitas akademika di ITNY dalam menghadapi kondisi saat ini.

Dengan sumber daya yang ada, diharapkan seluruh civitas akademi di ITNY dapat mendukung tercapainya target untuk masuk ke dalam peringkat 100 besar perguruan tinggi terbaik di tingkat nasional.

“Civitas akademika ITNY saya harapkan dapat senantiasa memiliki sikap handarbeni, hangrungkebi, serta mulat sarira hangrasa wani terhadap ITNY tercinta,” terang Rektor ITNY.

Penulis: Alek Kurniawan
Editor: Anggara Wikan Prasetya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved