Breaking News:

Wujudkan Kepedulian Bagi Masyarakat, PLN Berikan Ambulans untuk Desa Kaliwenang

PLN memberikan bantuan mobil siaga melalui program PLN Peduli sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

Dok. Humas PLN
PT PLN menyerahkan bantuan ke Desa Kaliwenang Kabupaten Grobogan, Selasa (07/07/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM -  PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Pembangunan (UIP) Jawa Bagian Tengah (Jateng) II menyerahkan bantuan satu unit mobil siaga atau ambulans untuk Desa Kaliwenang, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program PLN Peduli yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program PLN Peduli.

“Alhamdullilah hari ini kami menyerahkan bantuan di desa yang dilewati proyek PT PLN dari Tanjung Jati ke Ungaran," kata General Manager PT PLN UIP Jateng II Eko Priyantono Aviantoro saat menyerahkan bantuan tersebut, Selasa (07/07/2020), seperti dalam keterangan tertulisnya.

Eko mengatakan, bantuan mobil siaga PLN Peduli ini merupakan salah satu wujud kepedulian PT PLN terhadap akses kesehatan masyarakat terutama di lingkungan proyek pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

Selain itu, ia mengungkapkan, bantuan dari program tersebut sekaligus sebagai rasa terima kasih PT PLN kepada masyarakat.

"Semoga mobil ini dapat dimanfaatkan untuk semua kegiatan tanggap darurat yang membutuhkan tindakan cepat,” ucap Eko seperti dalam keterangan tertulisnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Kaliwenang Bayu Sugiharto mengapresiasi bantuan PLN Peduli yang telah diberikan ke desanya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN UIP Jateng II yang hari ini telah menyampaikan bantuan mobil siaga atau ambulans yang akan digunakan masyarakat Kaliwenang,” kata Bayu didampingi pemerintah desa setempat.

Perlu diketahui program PLN Peduli sendiri mengimplementasikan Community Involvement and Development (CID).

Melalui program tersebut, PLN memberikan bantuan dalam beberapa kategori, yaitu bantuan sarana dan fasilitas umum, tempat ibadah, bencana, pembinaan hubungan dengan stakeholder.

Selain itu, juga bantuan pengentasan kemiskinan, pemberdayaan masyarakat, kesehatan, renewable energy, elektrifikasi, bantuan pelestarian alam dan lingkungan, bantuan pendidikan, pelatihan dan budaya.

Tags
PLN
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved