Wali Kota Magelang: Masalah Aset Akan Dikomunikasikan ke Unsur Pimpinan di Pusat

Tim dari Pemkot Magelang berada Jakarta, untuk bertemu dengan Pemerintah Pusat dan pihak lainnya membahas hal itu lebih lanjut.

dok.Prokopim Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, memberi sambutan saat menyerahkan bantuan sosial JPE Provinsi Jawa Tengah ke pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Magelang di Terminal Tidar Kota Magelang, Jumat (10/7/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sengkarut aset antara Pemkot Magelang dan Akademi TNI terus bergulir.

Sebelumnya, Pemkot Magelang telah melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membahas soal aset tersebut.

Hari ini juga, Jumat (10/7/2020), tim dari Pemkot Magelang berada Jakarta, untuk bertemu dengan Pemerintah Pusat dan pihak lainnya membahas hal itu lebih lanjut.

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, mengatakan saat ini Sekretaris Daerah Kota Magelang, Joko Budiyono, dan tim dari Pemkot Magelang berada di Jakarta untuk membahas permasalahan ini. Ia menunggu situasi lebih lanjut terkait masalah itu.

"Kita kasihkan Sekda dan tim, sekarang berada di Jakarta. Nanti kita lihat, apakah saya harus berangkat atau bagaimana,” kata Sigit, di sela penyerahan  bantuan sosial Jaring Pengamanan Ekonomi (JPE) Provinsi Jawa Tengah tahap I dan II, Jumat (10/7/2020).

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, sendiri telah melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (9/7/2020) lalu.

Pertemuan dihadiri Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina; Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno; Sekda, Joko Budiyono, dan jajaran.

Masalah soal aset itu, dikatakan Sigit akan dikomunikasikan dengan pimpinan di pemerintah pusat bersama Ganjar.

Sementara itu, solusi yang masih ditawarkan adalah saling menghibahkan antara Pemkot Magelang dan Akademi TNI.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved