Breaking News:

BREAKING NEWS : Menyamar jadi Driver Ojek Online, Kurir Sabu Seberat 30 Gram Dicokok BNNK Bantul

BREAKING NEWS : Menyamar Jadi Driver Ojek Online, Kurir Sabu Seberat 30 Gram Dicokok BNNK Bantul

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Hari Susmayanti
Tribun Jogja/Azka Ramadhan
Kepala BNNK Bantul, Arifin Munajah menunjukan barang bukti sabu dan tersangka W dalam jumpa pers di aula kantor setempat, Jumat (10/7/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bantul berhasil mencokok seorang kurir narkotika jenis sabu di wilayah hukumnya.

Dalam melancarkan aksi, tersangka memakai jaket ojek online, serta membungkus sabu dengan kardus susu untuk mengelabuhi petugas.

Kepala BNNK Bantul, Arfin Munajah mengungkapkan, tersangka berinisial W, merupakan petugas parkir di salah satu toko mainan anak.

Menurutnya penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang mencurigai adanya penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

"Dari tangan tersangka W, kami mengamankan satu paket narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klip bening dan dilapisi bekas kotak susu dengan berat bruto 30,31 gram. Ini tangkapan yang cukup besar di wilayah Yogyakarta," terangnya, dalam jumpa pers, Jumat (10/7/2020) siang.

BREAKING NEWS : Aksi Mahasiswa di Kantor LLDIKTI Yogyakarta Berakhir, Ini Tuntutannya

Kronologi Warga di Kalbar Jatuh ke Kali Karena Jembatan Gantung Putus, Elisa Tewas Saat Mau Berobat

Arifin menjelaskan, penangkapan tersebut dilakukan pada 16 Mei lalu, di kawasan Banguntapan, Bantul, setelah BNNK mendalami informasi masyarakat.

Saat itu petugas mendapati tersangka W tengah mondar-mandir di wilayah Banguntapan.

"Ya, seperti mengamati keadaan sekitar. Tidak berselang lama, tersangka kemudian turun dari sepeda motornya dan mengambil suatu barang di pinggir jalan," ungkapnya.

Tak membuang waktu, petugas yang berjaga di lokasi pun langsung menyergap tersangka yang tengah beroperasi itu.

Seusai melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP), petugas akhirnya mendapati barang yang diambil langsung oleh W tersebut adalah narkotika jenis sabu.

"Penangkapannya sore hari, sekitar pukul 16.15, sejak awal petugas kami memang sengaja membuntuti tersangka ini sampai berhenti di TKP," jelas Arifin.

Tersangka kemudian langsung dibawa ke kantor untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. (Tribunjogja/Azka Ramadhan)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved