Breaking News:

Kronologi Siswi SMP di Lampung Dicabuli Saat Jalani Trauma Healing Kasus Pemerkosaan

Kronologi Siswi SMP di Lampung Dicabuli Saat Jalani Trauma Healing Kasus Pemerkosaan

via Tribunnews.com
Ilustrasi pencabulan 

TRIBUNJOGJA.COM, LAMPUNG – Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin pepatah itulah yang paling tepat untuk menggambarkan peristiwa pilu yang dialami oleh gadis asal Lampung Timur ini.

Gadis bernama NF(13) malah menjadi korban pencabulan oleh petugas petugas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Lampung Timur saat meminta perlindungan atas peristiwa pemerkosaan yang dialaminya.

Pencabulan dilakukan oleh pelaku berulang kali.

Akibat kejadian itu, korban pun mengalami trauma.

"Masih (trauma), tetapi terlihat sudah tidak terlalu berat. Saya ajak ngobrol dan makan tadi mau," kata Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Lampung, Theresia Sormin di Mapolda Lampung, Selasa (7/7/2020).

Korban diungsikan, pelaku hanya pendamping bukan ketua

Theresia mengatakan, korban akan diungsikan ke Rumah Aman PPA Lampung untuk penanganan lanjutan, termasuk konseling dan pendidikannya.

"Setelah pemeriksaan di Polda, korban akan kami bawa ke Rumah Aman, ada assessment untuk psikologis, pendampingan hukum juga dan kelanjutan pendidikannya," kata Theresia.

Theresia juga memastikan, terlapor berinisial DA bukan seorang ASN maupun kepala P2TP2A Lampung Timur.

"Terlapor DA bukan ASN seperti yang diberitakan. Dia hanya pendamping, bukan pegawai negeri maupun pejabat struktural," kata Theresia.

Halaman
1234
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved