Breaking News:

Kronologi Pasangan Mahasiswa Letakkan Bayi di Jalan Prambanan, Sempat Putar-putar Yogyakarta

Satuan Reskrim Polres Sleman melakukan rekonstruksi atau reka ulang kejadian pembuangan bayi yang dilakukan oleh dua orang mahasiswa MS (20) dan AA

Tribunjogja.com | Santo Ari
Tersangka AA memerankan adegan saat membuang anak kandungnya di Jalan Prambanan-Piyungan KM 02, Dusun Gunungharjo, Prambanan. 

TRIBUNjogja.com SLEMAN -- Satuan Reskrim Polres Sleman melakukan rekonstruksi atau reka ulang kejadian pembuangan bayi yang dilakukan oleh dua orang mahasiswa MS (20) dan AA (21), Senin (6/7/2020).

Reka ulang kejadian dilakukan di dua tempat yakni di Polres Sleman dan lokasi tempat bayi dibuang.

Kanit PPA Polres Sleman Iptu Bowo Susilo menjelaskan reka ulang pertama di Polres Sleman, di mana kedua tersangka memerankan 11 adegan.

"Diawali tersangka MS merasakan kontraksi kemudian menyampaikan ke tersangka AA. Kemudian AA memesan taksi online untuk mengantar MS ke rumah sakit yang ada di Semarang dan melahirkan di rumah sakit," ujarnya.

Ia melanjutkan, kedua tersangka sempat meninggalkan bayi itu selama satu hari, dan kembali membawa perlengkapan bayi seperti selimut, bantal dan perlak.

Reka ulang kedua dilanjutkan di lokasi dibuangnya bayi perempuan yakni di Jalan Prambanan-Piyungan KM 02, Dusun Gunungharjo, Prambanan.

Di lokasi kedua ini ada 10 adegan yang diperankan tersangka.

Bowo mengungkapkan, setelah mengambil bayi dari rumah sakit, kedua tersangka sempat berputar-putar di wilayah Yogyakarta.

"Terakhir, keduanya bersepakat meletakkan bayi di TKP ini. Alasannya karena keduanya masih mahasiswa, khawatir ketahuan kedua orang tuanya. Sehingga bayi itu diletakan di sini," terangnya.

Sementara itu penasihat hukum kedua tersangka, Ahmad Mustaqim yang turut hadir dalam reka ulang hari itu mengatakan bahwa kedua tersangka khilaf. Keduanya terlibat cekcok sebelum meninggalkan bayi.

Halaman
123
Penulis: Santo Ari
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved