Breaking News:

Peminat Layanan Drive Thru KTP Membludak, Disdukcapil Kota Yogya Batasi 150 Pemohon per Hari

Kabid Pelayanan Pendataan Kependudukan Disdukcapil Kota Yogyakarta, Bram Prasetyo, mengatakan permohonan drive thru KTP-el membludak

TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Yogyakarta membuka layanan drive thru khusus KTP-el hilang dan rusak setiap Selasa, Rabu, Kamis pukul 09.00 sampai 12.30 di Kompleks Balaikota Yogyakarta, Rabu (01/06/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Yogyakarta terpaksa membatasi permohonan drive thru KTP-el hilang dan rusak.

Kabid Pelayanan Pendataan Kependudukan Disdukcapil Kota Yogyakarta, Bram Prasetyo, mengatakan permohonan drive thru KTP-el membludak.

Pada hari pertama layanan drive thru, Rabu (01/07/2020) lalu, ada 245 warga yang mengakses. Sedangkan hari kedua ada 220 warga yang mengakses layanan Drive thru.

"Peminatnya banyak sekali, jadi kemarin bisa sekitar hari pertama kita cetak 435 KTP-el dalam satu hari, 245 dari layanan drive thru. Hari kedua juga hampir 400an, 220 dari layanan drive thru," katanya saat dihubungi wartawan, Senin (06/07/2020).

"Jadi supaya besok antrean tidak panjang, kita batasi 150 pemohon per hari (layanan drive thru). Ya supaya tidak lama antrenya. Jadi nanti kita berikan nomor antrean, kalau sudah 150 ya kita tutup. Tetapi kalau ternyata masih bisa melayani, kita tetap layani sampai 12.30,"sambungnya.

Meski dibatasi dengan nomor antrian, pemohon tidak perlu mendaftar melalui WhatsApp.

Pemohon hanya perlu membawa Kartu Keluarga (KK) bagi permohonan KTP-el rusak, sementara permohonan KTP-el hilang perlu ditambah surat kehilangan dari polisi.

Untuk mempercepat layanan, Disdukcapil Kota Yogyakarta akan membagi dua jalur, jalur mobil dan sepeda motor.

"Untuk mobil nanti diarahkan lurus ke selatan sampai Diskominfo lalu bslok ke kantin, ke timur dikit, lalu ke mobil pelayanan. Kalau motor seperti kemarin. Lokasi pelayanan juga seperti kemarin,"terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved