Breaking News:

Update Terbaru Kasus Virus Corona di Kabupaten Magelang, Pasien Positif Hanya Tinggal 2 Orang

Update Terbaru Kasus Virus Corona di Kabupaten Magelang, Pasien Positif Hanya Tinggal 2 Orang

Shutterstock/Kobkit Chamchod via kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Magelang dinyatakan sembuh, Kamis (2/7/2020).

Dengan tambahan dua orang tersebut, total pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona menjadi 138 orang.

Saat ini pasien positif virus corona di Kabupaten Magelang tersisa dua orang saja.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengatakan, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Magelang hingga Kamis (2/7/2020), tinggal dua orang.

Keduanya merupakan warga Kecamatan Secang.

"Dua orang dinyatakan sembuh hari ini. Sehingga kasus positif tinggal dua lagi. Mereka juga dari Kecamatan Secang. Kami berharap mereka dapat segera sembuh dan pandemi ini semoga segera berakhir," tutur Nanda, Kamis (2/7/2020).

Sementara itu untuk, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tinggal 12 orang setelah ada dua PDP baru dari Kecamatan Kaliangkrik dan Muntilan.

Kisah Dokter yang Tinggalkan Keluarga untuk Rawat 190 Pasien COVID-19 Sendirian dan Tak Ada Insentif

Terpilih jadi Polisi Teladan, Aipda Donny Dapatkan Pin Emas dan Hadiah Umroh dari Kapolres Magelang

Meski demikian, ada satu PDP yang hari ini sembuh dari Kecamatan Secang.

Jumlah kumulatif pasien positif hingga saat ini masih sama yakni 144 orang. Mereka terdiri dari dua orang yang saat ini masih dirawat, empat meninggal dan 138 sudah dinyatakan sembuh setelah hasil swab keduanya negatif.

"Untuk PDP, jumlah kumulatif kini ada 278 orang, setelah hari ini ada tambahan dua orang. Sebanyak 278 PDP itu, rinciannya 12 masih dirawat, 34 meninggal dan 232 sembuh," jelasnya.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tinggal 14 orang yang dipantau. Sebelumnya ada 15 orang, setelah ada tambahan dua ODP baru dan tiga orang lolos pantau.

"Kita berdoa semoga dua pasien terkonfirmasi positif segera sembuh. Demikian pula dengan PDP yang saat ini masih dirawat di rumah sakit. Dengan semakin banyak pasien yang sembuh dari Covid-19, kita berharap pandemi ini akan segera berakhir," kata Nanda. (Tribunjogja/Rendika Ferri Kurniawan)

Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved