Breaking News:

Gandeng Komunitas Ikan Arwana Jogja, Sleman City Hall Gelar Pameran Ikan Arwana,

Sleman City Hall gelar pameran Arwana menampilkan 24 jenis ikan arwana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dok. Humas Sleman City Hall
Pameran Ikan Arwana di Atrium Rama, Ground Floor Sleman City Hall. 

TRIBUN-JOGJA.com - Sleman City Hall berkolaborasi dengan beberapa komunitas Ikan Arwana di Jogja seperti Arwana Club Jogja, Terminal Arwana jogja dan Royal Red.

Kolaborasi itu ditunjukkan melalui pameran Arwana yang terlaksana mulai Kamis (25/06/2020) hingga Minggu (05/07/2020) setiap pukul 10.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) sampai dengan 21.00 WIB di Atrium Rama, Ground Floor Sleman City Hall.

Melalui pameran Arwana yang mengusung tema Fishy Business, Let’s Learn About Arwana tersebut, pengunjung diharapkan akan mendapatkan pengetahuan baru terkait Ikan Arwana.

Tentang ikan arwana dalam pameran

Sebagai informasi, ikan air tawar dengan nama ilmiah Osteoglossidae ini memiliki berbagai macam ukuran tergantung jenis, tempat asal, dan lingkungan hidupnya.

Selain itu, ikan Arwana juga termasuk salah satu spesies ikan air tawar yang paling digemari, termasuk untuk dibudidayakan karena bernilai ekonomi tinggi ini bervariasi.

Populasi dan persebaran Ikan Arwana terdapat diberbagai seluruh belahan dunia, mulai dari Amerika Selatan Afrika, Asia dan bahkan Australia.

Ikan Arwana yang banyak terdapat di Indonesia termasuk dalam kategori Arwana Asia yang memiliki ciri-ciri tersendiri.

Dalam pameran itu sendiri, telah disediakan sebanyak 24 Ikan Arwana berjenis Super Red yang merupakan jenis Ikan Arwana Asia.

Arwana jenis ini memiliki warna merah mencolok dan atraktif yang menjadi salah satu peliharaan terfavorit para kolektor.

Ikan Arwana Super Red ini pun juga dikelompokkan menjadi blood red atau merah darah, chilli red atau merah cabai, dan orange red  atau merah oranye.

Berbagai macam variasi harga pun dapat diketahui pada saat pameran berlangsung, mulai dari Rp 3.000.000 hingga Rp 35.000.000 tergantung dari jenis, ukuran dan faktor-faktor lainnya.

Melalui pameran yang berlangsung selama 11 hari ini, diharapkan dapat menjadi salah satu wadah bagi
pecinta ikan maupun para kolektor. 

Selain itu, pameran tersebut juga diharapkan memberikan pengetahuan baru terkait Ikan Arwana bagi pengunjung setia Sleman City Hall.

Pameran ini pun berlangsung tetap dengan menjalankan protokol kesehatan, mulai dari pengecekkan suhu, penggunaan masker dan telah disediakan juga handsanitizer di area pameran.

 
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved