Breaking News:

Kronologi Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Kronologi Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Editor: Hari Susmayanti
via Kompas.com
Pesawat Garuda Indonesia tergelincir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu (1/7/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, MAKASSAR – Pesawat Garuda rute penerbangan Makassar-Jakarta tergelincir saat hendak lepas landas di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (1/7/2020) malam sekitar pukul 18.55 Wita.

Pesawat dengan nomor penerbangan GIA 613 tersebut keluar landasar saat berbelok di runway 21.

Plh Deputy GM Perencanaan dan Evaluasi Operasi Makassar Air Traffic Service Center, Yuyun Nugraha, mengatakan pesawat tersebut tergelincir keluar landasan saat berbelok untuk lepas landas di runway 21 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Roda depan pesawat dan landing gear utama kiri keluar dari landasan pada saat berbelok untuk take off pada runway 21 Makassar,” kata Yuyun saat dihubungi Kompas.com.

Kisah Pria Asal Klaten Nekat 5 Hari Naik Sepeda Onthel ke Jakarta Hanya Untuk Ketemu Baim Wong

Yuyun memastikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Setelah kejadian tersebut, pesawat Garuda akan ditarik ke apron agar tidak menghambat penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesawat yang tergelincir berjenis Airbus A330.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan ini.

Sementara itu dikutip Tribunjogja.com dari rilis yang dikirimkan oleh pihak maskapai, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan seluruh penumpang dan awak pesawat sudah dievakuasi.

Garuda Indonesia juga telah menerapkan kebijakan service recovery terhadap penumpang melalui penyediaan fasilitas akomodasi untuk kemudian penumpang akan kembali diterbangkan pada esok hari.

Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Selanjutnya, Garuda Indonesia bersama pihak otoritas terkait sedang melakukan pemeriksaan dan evaluasi lebih lanjut mengenai penyebab kejadian tersebut.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pesawat Garuda Tergelincir di Bandara Sultan Hasanuddin Saat Hendak Lepas Landas

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved