Breaking News:

Otomotif

Acura TLX Usung Teknologi Airbag Pertama di Dunia untuk Mengurangi Cedera Saat Terjadi Benturan

Kini, All New Acura TLX dilengkapi dengan teknologi keselamatan pertama di dunia, yakni fitur First Passenger Front Airbag yang didesain khusus untuk

Istimewa
All New Acura TLX 2021, sebuah sedan sporty terbaru dari Acura akan hadir di berbagai dealer di Amerika pada musim gugur tahun ini. Kini, All New Acura TLX dilengkapi dengan teknologi keselamatan pertama di dunia, yakni fitur First Passenger Front Airbag yang didesain khusus untuk mengurangi cedera otak yang disebabkan oleh benturan dari arah depan samping. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - All New Acura TLX 2021, sebuah sedan sporty terbaru dari Acura akan hadir di berbagai dealer di Amerika pada musim gugur tahun ini.

Kini, All New Acura TLX dilengkapi dengan teknologi keselamatan pertama di dunia, yakni fitur First Passenger Front Airbag yang didesain khusus untuk mengurangi cedera otak yang disebabkan oleh benturan dari arah depan samping.

Generasi terbaru dari airbag canggih tersebut merupakan wujud komitmen Acura dalam memaksimalkan keselamatan penumpang.

Sebelumnya, di tahun 1991, Acura telah menciptakan Vertical Deploying Passenger Airbag yang memiliki desain unik sehingga mengurangi potensi cedera karena airbag yang mengembang, hingga kemudian teknologi tersebut diadopsi oleh industri otomotif selama beberapa tahun.

Melanjutkan pencapaian tersebut, di tahun 2021, Honda R&D America bersama dengan supplier fitur keselamatan, Autoliv, berhasil menciptakan teknologi airbag terbaru yang ditawarkan ke produsen otomotif lain guna meningkatkan performa keselamatan dari produk-produk mereka.

Honda Umumkan Recall untuk Penggantian Inflator Airbag Takata di Indonesia

Jim Keller, President Honda R&D America mengatakan, Acura TLX terbaru merupakan salah satu rancangan timkami di Ohio, guna mewujudkan inovasi dan menciptakan masyarakat yang lebih aman dan bebas dari kecelakaan.

“Saya sangat bangga melihat bagaimana tim insinyur kami melakukan penelitian terhadap cedera otak, kemudian melahirkan sebuah pencapaian yang penting dalam sejarah desain airbag," jelas Jim melalui rilis yang diterima TRIBUNJOGJA.COM, pada Rabu (01/07/2020).

All New Acura TLX menargetkan untuk meraih 5 bintang dalam uji fitur keselamatan, mencapai nilai “Good” dalam seluruh uji tabrak dan “Superior” khusus untuk uji tabrak depan melalui ajang New Car Assessment Program (NCAP) yang digelar oleh Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika.

Teknologi terbaru dari Front Passenger Airbag pada mobil Acura TLX didesain untuk menghadapi benturan dari arah depan samping, yang berpotensi membuat kepala pengendara terputar pada kecepatan tinggi dan menyebabkan cedera serius.

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved