Uni Eropa Izinkan Kunjungan dari 14 Negara Aman Covid-19. Bagaimana dengan Indonesia?

Uni Eropa (UE) telah memutuskan 14 negara yang warganya dianggap aman untuk masuk Eropa sejak 1 Juli, meskipun ada pandemi.

Negara Uni Eropa 

TRIBUNJOGJA.COM - Uni Eropa (UE) telah memutuskan 14 negara yang warganya dianggap aman untuk masuk Eropa sejak 1 Juli, meskipun ada pandemi.

Namun Amerika Serikat (AS), Brasil dan China adalah negara yang menjadi pengecualian.

Negara-negara yang mendapatkan lampu hijau itu adalah termasuk Australia, Kanada, Jepang, Maroko, dan Korea Selatan.

Uni Eropa siap menambah China jika pemerintah Tiongkok menawarkan kesepakatan timbal balik bagi para pelancong Uni Eropa, kata para diplomat.

Polemik PPDB SMP di Bantul, Pemkab Bikin Aturan Baru Dua Hari Jelang Penutupan Jalur Zonasi

Kontrol perbatasan Uni Eropa telah dicabut untuk warga Uni Eropa yang bepergian di dalam blok.

Aturan untuk pelancong Inggris dibahas secara terpisah dalam negosiasi Brexit.

Warga negara Inggris masih harus diperlakukan dengan cara yang sama seperti warga negara Uni Eropa sampai akhir periode transisi Brexit pada tanggal 31 Desember.

Oleh karena itu, selama waktu itu warga negara Inggris dan anggota keluarga mereka dibebaskan dari pembatasan perjalanan sementara.

Anak-anak sekolah pergi ke sekolah setelah pemerintah mengizinkan sekolah untuk membuka kembali di bawah pedoman Level 2 di Wellington pada 18 Mei 2020. Pada 13 Mei 2020 Selandia Baru beralih dari penguncian Level 3 ke Level 2 untuk memulai kembali perekonomian setelah Covid 19 penyebaran virus cukup melambat.
Anak-anak sekolah pergi ke sekolah setelah pemerintah mengizinkan sekolah untuk membuka kembali di bawah pedoman Level 2 di Wellington pada 18 Mei 2020. Pada 13 Mei 2020 Selandia Baru beralih dari penguncian Level 3 ke Level 2 untuk memulai kembali perekonomian setelah Covid 19 penyebaran virus cukup melambat. (Marty MELVILLE / AFP)

Dalam daftar aman saat ini, yang masih kemungkinan akan diubah, adalah Aljazair, Australia, Kanada, Georgia, Jepang, Montenegro, Maroko, Selandia Baru, Rwanda, Serbia, Korea Selatan, Thailand, Tunisia dan Uruguay.

Inggris saat ini sedang menegosiasikan jalur udara dengan beberapa negara anggota UE, sehingga coronavirus tidak sepenuhnya menghalangi liburan musim panas, yang menjadi musim tersibuk di Eropa untuk pariwisata, dengan mempekerjakan jutaan orang.

Halaman
123
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved