Liga Indonesia

PSS Sleman Berencana Lakukan Tes Kesehatan Saat Tim Berkumpul Kembali

PSS Sleman berencana menerapkan protokol kesehatan ketat ketika penggawa Super Elang Jawa berkumpul kembali untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 yang ki

Istimewa
Dokter Tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman berencana menerapkan protokol kesehatan ketat ketika penggawa Super Elang Jawa berkumpul kembali untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 yang kick off pada Oktober nanti.

Penerapan protokol kesehatan yang dimaksud yakni setiap elemen klub mulai dari pemain, staff pelatih dan offisial wajib menjalani rapid test.

Seperti diketahui, rapid test juga menjadi salah satu bagian dari protokol kesehatan Covid-19 di sepak bola Indonesia.

Selain menjalani rapid test, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan juga wajib untuk menjalani medical check up (MCU) sebelum mulai berlatih kembali nantinya.

Liga 1 2020 Kembali Bergulir Mulai Bulan Oktober, Ini Tanggapan Manajer PSS Sleman

"Betul, saat awal kumpul nanti, sebelum menggelar latihan, untuk semuanya (pemain, pelatih dan ofisial) wajib rapid test dan MCU," ujar Dokter Tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin pada Tribunjogja.com, Selasa (30/6/2020).

Langkah ketat ini, kata Elwizan, terpaksa dilakukan oleh PSS Sleman agar pihaknya bisa mengetahui lebih detail terkait kondisi kesehatan pemain saat tiba di Sleman nantinya.

Upaya itu juga, salah satu cara untuk mencegah penularan virus corona yang masih terus berlangsung hingga saat ini.

Liga 1 Kembali Bergulir Oktober 2020, Legiun Asing PSS Sleman Aaron Evans: Ini Berita Bagus

Meski begitu, Elwizan juga mengatakan jika dirinya belum mengetahui secara rinci kapan pastinya tim akan berkumpul kembali.

Sebab, keputusan untuk berkumpul merupakan kebijakan dari manajemen Laskar Sembada.

"Perihal waktu kumpul kembali kapan, itu tidak bisa saya pastikan, semua manajemen yang memutuskan," pungkas dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved