Liga Inggris

Liverpool Puasa Belanja Pemain Baru, Begini Cara Klopp Pertahankan Gelar Liga Inggris Musim Depan

Jurgen Klopp mengatakan krisis keuangan akibat Covid-19 dapat menghentikan rencana transfer Liverpool di musim panas ini.

AFP / Shaun Botterill
Manajer Liverpool Jurgen Klopp 

TRIBUNJOGJA.COM - Jurgen Klopp mengatakan krisis keuangan akibat Covid-19 dapat menghentikan rencana transfer Liverpool di musim panas ini.

Namun ia yakin skuad pemenang gelar Liga Inggris-nya akan membaik terlepas tak ada pembelian pemain musim depan, berkat bakat akademi yang baru muncul.

Klopp mengakui ada ketidakpastian atas anggaran transfernya dan bahwa pendapatan dan pengeluaran akan terpengaruh.

Dia sangat percaya diri untuk menjaga agar the Reds tetap utuh dan merasa pemain seperti Neco Williams, Curtis Jones dan Harvey Elliott dapat memberikan dukungan bagi tim yang tampil menakjubkan musim ini.

"Saya sangat yakin bahwa kami dapat menjaga tim tetap bersama, tetapi semua sisa perencanaan sedang berlangsung tanpa diketahui," katanya dikutip The Guardian.

“Kami tidak tahu saat ini. Tidak ada yang tahu bagaimana masa depan nanti, yang sangat aneh. Saya tidak tahu kapan musim baru akan dimulai.

"Tiga bulan yang lalu tidak ada yang tahu apa-apa tentang itu dan sekarang kita bertindak sedikit seperti semuanya akan baik-baik saja lagi. Agak terlalu dini untuk menebaknya.

Harvey Elliott
Harvey Elliott (skysports.com)

“Dan di sepakbola sekarang kita dihadapkan dengan berapa banyak yang ingin Anda belanjakan? Berapa banyak yang dapat Anda belanjakan jika Anda tidak tahu berapa banyak yang dapat Anda miliki? Itulah situasinya.

“Ini tentang seberapa besar pengaruh krisis virus korona terhadap semua bagian kehidupan finansial. Bukan hanya sepakbola. Kita semua akan membayar tagihan pada akhirnya. Semoga ini segera berakhir tetapi tidak ada yang tahu persis seberapa besar tagihannya.

“Saya pikir itu benar-benar normal pada saat ini bahwa kami menunggu sedikit lebih lama dengan beberapa keputusan atau hanya mengatakan:

Halaman
123
Penulis: Joko Widiyarso
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved