Superball

Liga 3 2020 Dimulai Oktober, Sleman United Mulai Persiapkan Tim

Sleman United menunggu surat resmi dari PSSI melalui Asprov PSSI DIY terkait jadwal dan peraturan rinci dari pelaksanaan Liga 3 2020.

Tribunjogja.com/ Almurfi Syofyan
Tim Sleman United foto bersama seusai memastikan lolos ke babak 16 besar Liga 3 2019 beberapa waktu lalu 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kontestan Liga 3 asal DIY, Sleman United mulai mempersiapkan tim menyambut kompetisi Liga 3 pada Oktober 2020 mendatang.

Persiapan yang akan dilakukan oleh Sleman United itu, tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) nomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa yang baru saja dirilis oleh PSSI.

SK ini, memutuskan kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Masa Juli kami pembentukan kerangka tim, manajemen, ofisial, penentuan pelatih dan staf-staf tim," ujar Manajer Sleman United, Handoko Susanto pada Tribunjogja.com, Selasa (30/6/2020).

Sleman United Tunggu Kepastian Kompetisi dan Protokol Kesehatan Liga 3 2020

Meski akan mulai mempersiapkan tim, diakui Handoko, pihaknya juga menunggu surat resmi dari PSSI melalui Asprov PSSI DIY terkait kejelasan lebih rinci terkait jadwal dan peraturan dari pelaksanaan Liga 3 2020.

"Alhamdulillah, Sleman United menyambut baik atas keputusan tersebut. Namun kami juga menunggu surat resmi dari PSSI melalui Asprov PSSI DIY terkait kejelasan waktu pelaksanaan dan peraturan lainnya yang intinya kepastian resminya," tambahnya.

Menurut dia, kejelasan lebih rinci terkait waktu pelaksanaan, protokol kesehatan hingga peraturan lainnya sangat penting diketahui oleh klub karena itu menjadi panduan dasar untuk mulai bergerak.

"Untuk persiapan dari Sleman United, kami menunggu anjuran dari PSSI maupun pemerintah pusat tentang prosedur protokol kesehatan saat kami mengadakan latihan," ucapnya.

Akibat Pandemi Corona, Sleman United Tunda Pembentukan Tim

Di sisi lain, ia juga mengatakan jika target dari Sleman United untuk mengarungi Liga 3 2020 sudah mulai dibicarakan.

"Kalau kerangka manajemen sudah kami siapkan, target dari CEO, Pak Wahyudi Kurniawan juga sudah jelas sebagai pedoman saya untuk melangkah lebih lanjut," katanya.

Disinggung terkait komposisi pemain, diakui Handoko, pihaknya sudah memiliki beberapa pemain lama Sleman United yang siap untuk bermain kembali.

"Sudah ada beberapa pemai lama. Nanti proses jalan sambil ada seleksi, selain itu juga ada beberapa incaran dari pemain luar daerah," tambahnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved