Breaking News:

Bahagia dan Haru Para Tukang Parkir Mendapatkan Perhatian dari Kustini Sri Purnomo

Kustini Sri Purnomo juga berpesan agar masyarakat mengikuti program pemerintah yaitu KB karena 2 anak cukup.

Editor: Ikrob Didik Irawan
Ist
Kustini Sri Purnomo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman saat memberikan bantuan kepada para tukang parkir pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27. 

TRIBUNJOGJA.COM - Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 yang jatuh setiap tanggal 29 Juni juga turut diperingati oleh Dra Hj Kustini Sri Purnomo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman. 

Istri Bupati Sleman, Sri Purnomo yang akrab disapa Bu Kus ini bersama Tim Penggerak PKK Sleman menghadiri acara bertajuk “Gerakan TP PKK Kabupaten Sleman Bersama Ibu Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo Dalam Rangka : Hari Keluarga Nasional ke 27 Tahun 2020 untuk Pelayanan KB Sejuta Umat”.

Kegiatan ini digelar di Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Sleman, Minggu (28/6/2020).

Dalam kegiatan ini, dilakukan pemeriksaan USG dan pemasangan KB IUD gratis untuk 25 orang serta pembagian sembako untuk 25 tukang parkir yang ada di Kabupaten Sleman.

"Keluarga adalah penyemangat hidup untuk mencapai cita-cita dan impian kita semua. Maka dari itu kita harus menyayangi dan menjaga keluarga kita," kata Kustini Sri Purnomo

Kustini Sri Purnomo juga berpesan agar masyarakat mengikuti program pemerintah yaitu KB karena 2 anak cukup.

Suasana haru terlihat saat proses pembagian sembako. Proses pembagian juga menerapkan protokol kesehatan. Tukang parkir mendapatkan pembagian masker, meski sudah mengenakan.

Bahkan Kustini Sri Purnomo sempat mengenakan masker langsung kepada seorang tukang parkir.

Selain tukang parkir laki-laki, ternyata hadir juga tukang parkir perempuan yang biasa bekerja di Gentan.

Salah satu juru parkir tampak berkaca-kaca. Ia tampak sangat bahagia mendapatkan bantuan di tengah kondisi sulit akibat covid-19 ini.

Kustini Sri Purnomo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman saat memberikan bantuan kepada para tukang parkir pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27
Kustini Sri Purnomo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman saat memberikan bantuan kepada para tukang parkir pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 (Ist)

Ia tidak henti-henti mengucapkan terima kasih kepada Kustini Sri Purnomo karena memperhatikan masyarakat kecil.

"Pembagian paket sembako adalah bentuk kepedulian kami kepada tukang parkir yang ada di Sleman," katanya.

Di depan para tukang parkir, Kustini Sri Purnomo memberikan ucapan terimkasih sekaligus semangat. 

Sebab,  karena jasa tukang parkir lah kendaraan bermotor yang dulunya parkir berantakan sekarang menjadi rapi dan tertata sehingga jalan tidak semrawut. 

"Kita semua harus tetap menggunakan protokol kesehatan dalam keseharian kita, termasuk dalam bekerja. Protokol kesehatan tersebut antara lain menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved