Breaking News:

Anita Alvin Jadikan Masa Pendemi Saat Terbaik Untuk Berbagi

Desainer asal Klaten Anita Alvin Jadikan Masa Pendemi Saat Terbaik Untuk Berbagi

TRIBUN JOGJA/ VICTOR MAHRIZAL
Desainer asal Klaten, Anita Alvin. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Terjun di dunia fesyen sejak 2010, desainer asal Klaten, Anita Alvin mengaku sejak awal ingin mengangkat lurik Klaten bersinar di ajang bergengsi.

"Lurik khas Klaten saat ini tengah digandrungi, karya-karya saya banyak didominasi motif batik dan lurik dengan tujuan untuk mengangkat UMKM lokal," kata Anita Alvin.

Dalam perjalanannya, karya-karya Anita Alvin juga terlibat dalam sejumlah event pemilihan duta pariwisata dan pencarian bakat, di antaranya Miss Global, Duta Anti Narkoba dan Miss Kingdom.

"Hanya sejak merebaknya virus Corona, dunia kreatif terpuruk dengan banyaknya event pariwisata yang terpaksa dibatalkan karena wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku," akunya.

Meski diakui penurunan bisnis di tengah pandemi menurun hingga 30%, dirinya masih bersyukur mampu bertahan dengan social distancing melalui butik online dengan akun Instagram anita.alvin.

"Bagi saya kondisi seperti ini tidak perlu dikeluhkan karena banyak sektor yang terkena imbasnya. Justru sebisanya kita turut membantu sesama," ujarnya.

Polres Klaten Patroli Obyek Wisata dan Kerumunan Menuju New Normal

Kabar Gembira, Pasien Positif Virus Corona di Kota Magelang Tinggal Satu Orang

Bahkan Anita Alvin yang merupakan jebolan Tata Busana ini dengan tenaga nya turut memasok 1.500 masker secara gratis untuk disalurkan ke sejumlah rumah sakit di Kabupaten Klaten.

"Pada saat ini banyak orang mengalami kesulitan, jadi tidak ada salahnya jika kita sama-sama mengurangi beban itu dengan apa yang mampu kita kerjakan. Inikah saat yang tepat untuk berbagi," ujarnya.

Anita Alvin hanya berharap, pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga ia bisa memaksimalkan potensi yang dia miliki untuk berkarya yang lebih baik lagi di masa mendatang.

"Selama ini saya lebih banyak fokus di event lokal Kabupatan Klaten, Solo dan sekitarnya. Kedepan saya bisa tampil di ajang yang lebih prestisius seperti Jogja Fashion Week," harapnya. (Tribunjogja/Victor Mahrizal)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Hari Susmayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved