Breaking News:

Yogyakarta

TNI AU Gelar 'Banner Flight' Sosialisasikan Normal Baru

Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Adisutjipto Yogyakarta bersama dengan Jogja Flying Club dari Federasi Aerosport Indonesia

Istimewa
Sosialisasi normal baru oleh TNI AU bersama dengan Jogja Flying Club dari Federasi Aerosport Indonesia DIY, Sabtu (27/6/2020) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Adisutjipto Yogyakarta bersama dengan Jogja Flying Club dari Federasi Aerosport Indonesia DIY menyelenggarakan sosialisasi normal baru dengan melaksanakan Banner Flight yang bertuliskan "New Normal, Pakai Masker, Jaga Jarak, Cuci Tangan" Sabtu (27/6/2020).

Sosialisasi masa normal baru ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengkampanyekan dan menyebar luaskan protokol kesehatan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kondisi Yogyakarta sendiri saat ini masih mengalami kurva yang fluktuatif terhadap kasus konfirmasi positif Covid-19.

Namun, di beberapa tempat masyarakat sudah mulai beraktivitas dan Pemda DIY juga telah menerapkan pembukaan fasilitas publik dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Jejak Bersejarah T-34 Charlie, Pesawat Latih Pencetak Penerbang Handal TNI AU

Adapun kegiatan sosialisasi masa normal baru tersebut ikut dihadiri oleh Kepala Dinas Pembinaan Potensi Dirgantara (Kapuspotdirga) TNI AU, Marsma TNI Basuki Rochmat, Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Adisutjipto, Kolonel Pnb Sri Raharjo, Kasibinpotdirga Mayor Pnb Oktavianus, Olga Satya Nugraha serta beberapa pengurus FASI lainnya.

Kolonel Pnb Sri Raharjo menyebut, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga physical distancing, memakai masker dan selalu menjaga kebersihan serta kesehatan dirasa sangat perlu untuk meminimalkan penyebaran virus Covid-19.

Tiga Lokasi yang Berpotensi Jadi Titik Penularan Virus Corona saat New Normal

"Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat di wilayah DIY dan sekitarnya bisa mengaplikasikan New Normal dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dalam kegiatannya, serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan agar terhindar dari penyebaran penyakit terutama virus Covid-19," imbuhnya.

Pesawat terbang jenis trike digunakan dalam kesempatan itu dengan pilot dari Jogja Flying Club yakni Faslan Hafiza.

Adapun rute yang ditempuh Candi Prambanan, Monumen Jogja Kembali, Kota Yogyakarta, Bantul dan kembali mendarat di Lanud Adi Sutjipto. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved