Duo Youtuber Kakak Beradik Skinnyindonesian24, Putuskan Pamit Dari Youtube Pada 2021

YouTube SkinnyIndonesian24, yang terdiri dari dua saudara Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez memutuskan pamit dari dunia Youtuber pada 2021.

Youtube skinnyindonesian24
Duo Youtuber Kakak Beradik Skinnyindonesian24, putuskan pamit dari Youtube pada 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Youtuber Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez, memutuskan pamit dari dunia Youtuber tahun depan. Melalui kanal YouTube SkinnyIndonesian24, duo kakak beradik ini bergabung menjadi Youtuber sejak 2011.

Jovi dan Andovi salah satu konten kreator yang menghibur masyarakat Indonesia, melalui Youtube. Selain SkinnyIndonesian24, ada Youtuber yang menampilkan video kreatif seperti Chandra Liow, Bayu Skak, Aulion, dan Raditya Dika.

Bergabung 9 tahun di Youtube, Jovi dan Dovi mengungkapkan isi hati melalui video terbaru mereka. Mengutip dari Kompas.com, kedua kakak beradik ini akan pamit dari Youtube pada 2021.

"Dari 24 Juni 2020 sampai 24 Juni 2021 akan menjadi tahun terakhir SkinnyIndonesian24 di YouTube. 24 Juni 2011 adalah tanggal di mana gue membuat channel YouTube tersebut (SI24) di India," kata Andovi dari kanal Youtube SkinnyIndonesian24.

Youtuber SkinnyIndonesian24, Putuskan Pamit Undur Diri Pada 2021
Youtuber SkinnyIndonesian24, Putuskan Pamit Undur Diri Pada 2021 (theimeconference.com)

Pada 2021, kanal Youtube mereka genap berusia 10 tahun. Jovi dan Dovi mengungkapkan isi hati mereka terkait Youtube sekarang.

Jovial, menjelaskan panutan mereka adalah pebasket dunia Kobe Bryant. Menurutnya, Kobe memotivasi mereka membuat karya Youtube selama satu tahun kedepan.

Andovi menjelaskan sistem algoritma Youtube sekarang berbeda. Sebagai konten kreator, ternyata mereka tidak mengikuti trending di Youtube.

Andovi menegaskan mereka tidak lagi memperpanjang isi konten Youtube mereka. Kedua kakak beradik ini memutuskan hal ini secara matang.

Jovial menambahkan sistem Youtube sekarang berbeda dari yang dulu. Menurut mereka, banyak Youtuber sekarang mengadakan giveaway.

Menambah view penonton dan pengikut (subscriber Youtube) melalui giveaway. Sehingga para Youtuber berlomba memperoleh penonton banyak, yang justru menguntungkan mereka.

"Enggak tau ya mungkin ini sedikit egois, cuma gue rasa penghargaannya untuk energi yang kita keluarkan itu enggak ada," ujar Jovial.

Halaman
12
Penulis: Dwi Latifatul Fajri
Editor: Yoseph Hary W
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved