Breaking News:

Kulon Progo

Paroki Tyas Dalem Gusti Yesus Macanan Resmi Berdiri sebagai Paroki Mandiri

Bertepatan dengan Hari Raya Hati Yesus yang Mahakudus beberapa waktu yang lalu, Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko menerbit

Istimewa
(Kiri-kanan) Romo Billy, Romo Dadang, Romo Andreanus Maradiyo, dan Romo Lambertu Issri Purnomo Murtyanto saat pembukaan selubung prasasti pendirian paroki yang sudah ditandatangani oleh Uskup Agung Semarang, dan pelepasan balon. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bertepatan dengan Hari Raya Hati Yesus yang Mahakudus beberapa waktu yang lalu, Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko menerbitkan Surat Keputusan tentang Pendirian Paroki bernomor 0474/B/b-69/2020 untuk Gereja Tyas Dalem Gusti Yesus (TDGY).

Tim Kerja Komsos Paroki TDGY Macanan Adrian Diarto, Rabu (24/6/2020) membenarkan adanya peresmian Gereja ini sebagai paroki mandiri.

"Dalam SK yang dikeluarkan oleh Uskup Agung KAS, Gereja Katolik yang berlokasi di Macanan, Madurejo, Prambanan, Sleman, dinyatakan resmi berdiri sebagai paroki mandiri," ungkapnya.

Atas keputusan tersebut, Paroki TDGY Macanan menyambutnya dengan perayaan ekaristi (Misa) yang terselenggara atas ijin dari Keuskupan Agung Semarang dan otoritas lokal, Jumat (19/6/2020) lalu.

Paroki Wates Tempa Alat Pertanian dan Pisau Dapur untuk Galang Dana Bangun Kevikepan Yogya Barat

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, kata Diarto, perayaan ekaristi dilaksanakan secara sederhana dengan mengumpulkan orang dengan jumlah terbatas dan wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Seluruh yang hadir memakai masker dan duduk dalam skema physical distancing," ujarnya.

Lanjutnya, sebelum acara dimulai, petugas kesehatan sudah memastikan semua harus berjalan sesuai prosedur kesehatan dan polisi pun turut membantu menjaga.

"Acara berlangsung sederhana, hanya terdiri dari misa livestreaming dan ater-ater sederhana kepada masyarakat sekitar gereja. Selebihnya umat mengikuti misa dari rumah masing-masing melalui kanal Youtube," jelasnya

Adapun Misa ini dipimpin oleh Vikep Teritorial DIY Adrianus Maradiyo Pr mewakili Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang.

Lalu sebagai konselebran adalah Dadang Hermawan Pr, Lambertus Issri Purnomo Murtyanto Pr dan Jonathan Billie Cahyo Adi Pr.

Protokol Kesehatan Bagi Peserta UTBK-SBMPTN 2020, Satu di Antaranya Bebas COVID-19

Halaman
12
Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved