Breaking News:

PNS Pensiun di Kabupaten Magelang Harus Jadi Agen Pencegahan Covid-19

Sebanyak 56 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang menerima Surat Keputusan (SK) pensiun

Penulis: Rendika Ferri K | Editor: Muhammad Fatoni
dok.Prokoppim Pemkab Magelang
Bupati Magelang Zaenal Arifin menerima bibit pohon dan menyerahkan SK pensiun kepada para PNS yang pensiun, Senin (22/6/2020), di Ruang Bina Karya Setda Kabupaten Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Para pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Magelang yang akan segera pensiun dalam waktu dekat ini diharapkan bisa menjadi agen kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungannya masing-masing.

Hal ini melihat pandemi Covid-19 yang belum kunjung tuntas.

"Para PNS yang pensiun ini kami harapkan tetap bisa berkontribusi bagi Pemerintah Kabupaten Magelang, salah satunya yang terpenting saat ini bisa menjadi agen-agen kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19," tutur Bupati Magelang, Zaenal Arifin, saat acara penyerahan SK pensiun di Ruang Bina Karya, Setda Kabupaten Magelang, Senin (22/6/2020).

Pada Senin (22/6/2020) hari ini, sebanyak 56 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang memang telah menerima Surat Keputusan (SK) pensiun di Ruang Bina Karya Setda Kabupaten Magelang.

Zaenal meminta agar para PNS yang pensiun ini tetap menjadi teladan di lingkungannya masing-masing dalam upaya pencegahan Covid-19.

Hal ini mengingat beberapa waktu lalu wilayah Kabupaten Magelang sempat disebut masuk dalam zona merah.

"Beberapa waktu lalu wilayah Kabupaten Magelang disebut masuk zona merah terkait Covid-19. Oleh karena itu, kita harus bisa bergotong royong supaya bisa cepat keluar dari situasi pandemi ini," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto, mengatakan penyerahan SK pensiun ini sebagai penghargaan terhadap jasa PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang telah purna tugas.

Ia mengatakan, penyerahan SK pensiun TMT 1 Juli 2020 dan 1 Agustus 2020 sejumlah 56 SK, dengan perincian SK pensiun BUP TMT 1 Juli 2020 sejumlah 53 SK dan SK pensiun BUP TMT 1 Agustus 2020 sejumlah 3 SK.

"Penyerahan SK pensiun kali ini memang sengaja dibagi menjadi 2 kloter/sesi mengingat penerapan physical distancing (menjaga jarak) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," tuturnya.

Acara penyerahan SK pensiun ini dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Para pns yang pensiun dibagi dua kloter dan saling menjaga jarak. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved