Breaking News:

Liga 1 dan Liga 2 Direncanakan Kembali Dimulai pada Oktober 2020 dan Selesai pada Februari 2021

Dalam pengumumannya, PSSI menargetkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir lagi pada bulan September atau Oktober 2020.

Editor: Muhammad Fatoni
dok.bolasport
Liga 1 2020 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, terus mematangkan jadwal pertandingan untuk penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2.

Adanya keputusan dari Federasi Sepak bola Indonesia (PSSI) yang memberikan lampu hijau penyelenggaraan kompetisi membuat seluruh pihak langsung mempersiapkan segalanya.

Dalam pengumumannya, PSSI menargetkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir lagi pada bulan September atau Oktober 2020.

Namun, sampai dengan saat ini PSSI dan PT LIB masih belum memastikan waktu dan jadwal pertandingan tim kontestan Liga 1 dan Liga 2 bermain.

Begini Respon Pelatih PSS Sleman Soal Regulasi Pemain U-19 Wajib Tampil Liga 1 2020

Seperti Ini Skenario dan Rencana PT LIB Menggulirkan Kembali Liga 1 2020

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan gelaran kompetisi sepak bola di Indonesia akan mengadopsi seperti liga-liga di Eropa.

Liga 1 dan Liga 2 akan berlangsung pada tahun 2020 dan ditargetkan selesai pada tahun 2021.

Kompetisi lintas tahun sedang dirancang PT LIB karena mempertimbangkan sisa pertandingan di Liga 1 dan Liga 2 masih panjang.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 memang terhenti akibat wabah Covid-19 yang terus menyebar di berbagai daerah di Tanah Air.

Kushedya Hari Yudho (kiri) dan Ridwan Tawainela (kanan) saat merayakan gol pada laga Persikabo vs Arema FC dalam lanjutan pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Senin 2 Maret 2020.
Kushedya Hari Yudho (kiri) dan Ridwan Tawainela (kanan) saat merayakan gol pada laga Persikabo vs Arema FC dalam lanjutan pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Senin 2 Maret 2020. (BOLASPORT.com/ Muhammad Alif)

Praktis, terakhir kali kompetisi sepak bola di Indonesia bergulir pada pertengahan bulan Maret 2020 lalu.

Sudjarno menerangan, keputusan menyelenggarakan kompetisi lintas tahun perlu disepakati terlebih dahulu dalam agenda Kongres PSSI.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved