Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Kompetisi Liga 2 Dipastikan Berlanjut, PSIM Yogyakarta Berharap PSSI Perbarui SK Kontrak Pemain

Manajer PSIM Yogyakarta masih menunggu kepastian tanggal kapan Liga 2 2020 digulirkan kembali guna menentukan persiapan teknis tim.

Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSIM JOGJA 

TRIBUNJOGJA.COM - Manajer PSIM Yogyakarta, David MP Hutauruk suka cita menyambut kepastian bergulirnya kembali kompetisi Liga 2 2020, pada Oktober 2020 mendatang.

Meski demikian, David mengatakan masih menunggu kepastian tanggal kapan Liga 2 2020 digulirkan kembali guna menentukan persiapan teknis tim.

"Terus terang hal ini memberikan angin segar buat klub, kita menunggu kepastian (tanggalnya) kapan. Hal ini sangat dibutuhkan terkait persiapan teknis tim," ujar David, Jumat (19/6/2020).

Lebih lanjut David berharap, PSSI segera mengelurkan Surat Keputusan (SK) terbaru terkait kontrak pelatih dan pemain.

PSIM Yogyakarta Dukung Regulasi Pemain U-20

Selain itu manajemen PSIM Yogyakarta juga berharap adanya kejelasan terkait subsidi yang akan diberikan untuk masing-masing klub.

"Harapan selanjutnya adalah adanya surat keputusan terbaru dari PSSI terkait dengan porsi gaji terhadap pemain dan pelatih (kontrak pemain)," ujar David.

"Kepastian subsidi, juga sangat dibutuhkan agar dapat mengkalkulasikan budget operasional dan lain sebagainya," tambahnya.

David juga memastikan, manajemen PSIM Yogyakarta sudah berkoordinasi dengan tim teknis serta dokter tim jelang bergulirnya kembali kompetisi.

"Sudah pasti kordinasi dengan tin teknis dan dokter tim merupakan hal yang harus didahulukan, dalam hal persiapan menghadapi kompetisi," jelasnya.

Sebelumnya, keputusan kelanjutan dua kompetisi kasta tertinggi Indonesia berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/6/2020) secara virtual.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved