Breaking News:

Kota Yogyakarta

Dinsos Kota Yogya Bakal Berikan Hibah Rp15 Juta untuk 15 KUBE

Dinas Sosial Kota Yogyakarta bakal memberikan hibah sebesar Rp15juta kepada 15 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) terpilih di Kota Yogyakarta.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Sosial Kota Yogyakarta bakal memberikan hibah sebesar Rp15juta kepada 15 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) terpilih di Kota Yogyakarta.

Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta, Agus Sudrajat mengatakan ada sekitar 300 KUBE di Kota Yogyakarta, untuk itu pihaknya perlu melakukan seleksi. Pemberian hibah tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Yogyakarta untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Dalam melakukan seleksi, pihaknya harus selektif. Ada beberapa kriteria penilaian yang menjadi acuan dalam proses seleksi.

Dinas Sosial DIY Siapkan Bantuan Logistik bagi Pasien Covid-19 yang Tidak Diterima Masyarakat

"Kita akan berikan pada 15 KUBE terpilih, kenapa kita pilih? Supaya nanti betul-betul bisa dikembangkan, kaitannya dengan kebangkitan ekonomi masyarakat saat pandemi COVID-19,"katanya saat dihubungi wartawan, Jumat (19/06/2020).

"Akan kita pilih sesuai kemauan, kemampuan, juga potensinya. Kita lihat juga kegiatan yang dilakukan, terutama kaitannya IT. Karena saat ini mau tidak mau pemasaran harus dilakukan via daring. Makanya perlu kita lihat kesiapan ITnya,"sambungnya.

KUBE yang dipilih tersebut, nantinya akan menjadi pilot project Dinsos Kota Yogyakarta, untuk mengembangkan KUBE lain di Kota Yogyakarta.

Ada sekitar 15 tim pendamping yang nantinya akan terlibat dalam proses penilaian.

Ia menenkankan saat ini KUBE harus menyesuaikan dengan kondisi pasar.

Sehingga KUBE dapat memenuhi kebutuhan pasar.

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved