Breaking News:

MotoGP

Fabio Quartararo Wanti-wanti Pebalap Lain Agar Jangan Cedera karena Jadwal Baru MotoGP 2020 Padat

Fabio Quartararo memberi pesan pada pebalap lain untuk berhati-hati dan menghindari cedera mengingat jadwal baru MotoGP 2020 termasuk padat.

www.instagram.com/fabioquartararo20
Fabio Quartararo merayakan pole position keempatnya di musim ini saat MotoGP Thailand. 

TRIBUNJOGJA.COM - Rookie of the Year 2019, Fabio Quartararo memberikan pandangannya setelah mengetahui jadwal 13 seri yang rencananya akan dimulai bulan Juli mendatang.

Fabio menganggap jika jadwal yang diberikan cukup padat. Dia juga mengatakan pada rekan-rekannya untuk menjaga kondisi tubuh dan meminimalisir kecelakaan yang mungkin terjadi saat balapan.

Tantangan lainnya dari balapan yang digelar musim ini adalah berhati-hati agar tidak mengalami kecelakaan dan cedera.

Karena jika cedera dialami pebalap, mereka tidak punya waktu yang cukup untuk bisa pulih maksimal dan itu akan merugikan diri mereka sendiri.

"Aku sangat senang kami akhirnya punya kalendar. Terima kasih untuk Dorna dan IRTA yang sudah melakukan pekerjaan hebat," ungkap Fabio, dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Kamis (18/6/2020).

Fabio Quartararo raih podium di seri Catalunya 2019.
Fabio Quartararo raih podium di seri Catalunya 2019. (www.instagram.com/fabioquartararo20)

"Aku berlatih sangat keras untuk itu (balapan) dan kami akhirnya telah mengonfirmasi tanggal mulainya, jadi target kami sekarang adalah 19 Juli di Jerez.

Fabio yang musim depan pindah ke tim utama Yamaha mengakui jika balapan kali ini akan terasa berbeda. Termasuk soal sirkuit balapan yang bisa menjadi tuan rumah untuk dua seri.

Dari kalendar baru MotoGP 2020, hanya ada lima akhir pekan yang tidak terisi jadwal, mulai dari balapan perdana di Jerez hingga final di Valencia.

"Kami harus sangat berhati-hati dengan kecelakaan dan cedera karena dengan kejuaraan yang ketat, satu cedera bisa berarti kau kehilangan banyak balapan. Penting juga untuk mengikuti protokol (virus corona) secara disiplin," katanya.

Fabio Quartararo seusai balapan di sirkuit Misano.
Fabio Quartararo seusai balapan di sirkuit Misano. (www.instagram.com/fabioquartararo20)

Pabalap muda ini juga tak menyangka jika jadwal balapan MotoGP 2020 juga akan digelar di negara asalnya, Prancis.

Jika sesuai jadwal. balapan di Prancis akan diselenggarakan di sirkuit Le Mans pada 11 Oktober 2020.

"Sejujurnya setelah semua rumor selama beberapa bulan di media, aku tidak mengharap balapan di Prancis. Ini adalah kejutan yang menyenangkan," ucapnya.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved