Breaking News:

Advertorial

Taman Pintar Terima Bantuan 8 Unit Wastafel dari BPD DIY

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Maryustion Tonang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada BPD DIY Cabang Senopati yang telah peduli dalam mem

TRIBUNJOGJA.COM / Maruti A. Husna
Acara penyerahan bantuan 8 unit wastafel dari BPD DIY Cabang Senopati kepada Taman Pintar, Rabu (17/6/2020) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Taman Pintar Yogyakarta pada Rabu (17/6/2020) menerima bantuan 8 unit wastafel dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY Cabang Senopati.

Bantuan ini diberikan sebagai salah satu persiapan new normal atau kenormalan baru di Taman Pintar.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Maryustion Tonang mengucapkan rasa terima kasihnya kepada BPD DIY Cabang Senopati yang telah peduli dalam membantu pengadaan alat cuci tangan tersebut di Taman Pintar.

"Taman Pintar salah satu destinasi pariwisata di Kota Yogyakarta. Kondisi pariwisata di Kota Yogyakarta ini dalam kondisi grafiknya ke bawah. Harapan kita bersama dengan kenormalan baru ini Taman Pintar dapat menyesuaikan dengan protokol kesehatan, kebersihan, dan keamanan," ujarnya saat memberi sambutan di Taman Pintar, Rabu (17/6/2020).

Gandeng BPD DIY, Taman Pintar Yogyakarta Siap Terapkan Protokol Normal Baru

Dalam kesempatan yang sama, Pemimpin BPD DIY Cabang Senopati, R Wahyu Wijanarko mengatakan pandemi Covid-19 memaksa kita semua untuk hidup berdampingan dengannya.

"Dalam arti tidak menunggu dia (virus) hilang sama sekali. Tapi melanjutkan hidup kita dalam tataran new normal. Jika masa-masa awal pandemi dulu yang begerak adalah OPD-OPD (organisasi perangkat daerah) bidang sosial, saat ini OPD ekonomi yang bergerak," ungkap Wahyu.

Dia mengungkapkan, BPD bersama para stakeholder di DIY bersama-sama membantu persiapan new normal.

"Kami menyampaikan bentuk dukungan agar Taman Pintar sebagai ikon Yogyakarta bisa beroperasi secara penuh dan tetap menjadi kebanggaan Kota Yogyakarta," tuturnya.

Selain itu, lanjut Wahyu, BPD DIY juga memberi dukungan dari sisi cara bertransaksi.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 banyak media yang bisa menjadi sumber penyebaran virus, termasuk uang tunai.

Dirut Bank BPD DIY Sapa Pelaku UKM dan Dorong Transaksi Non-tunai Demi Bangkitkan Perekonomian

"Kami diminta untuk memasifkan transaksi non tunai apa pun transaksinya. BPD DIY pun punya sistem pembayaran secara nasional yang namanya Q-RIS, ini berlaku seluruh Indonesia. Q-RIS pun sudah kita berlakukan di Taman Pintar dengan menggunakan e-money BPD DIY maupun dompet elektronik lain," paparnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Asisten Bidang Perekonomian Setda Kota Yogyakarta, Kadri Renggono.

"New normal sangat membutuhkan dukungan semua pihak. Semoga upaya-upaya kita dalam memasuki new normal bisa terwujud dengan sebaik-baiknya. Taman Pintar aman dikunjungi karena menetapkan protokol kesehatan. Begitu juga obyek wisata lain di Kota Yogyakarta," jelasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Maruti Asmaul Husna
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved