Breaking News:

PLN Perbaiki Saluran Kabel Tanah Tegangan Tinggi 150 kV

SKTT 150 kV Bantul - Wirobrajan I mengalami gangguan akibat perusakan oknum tidak bertanggung jawab.

DOK. Humas PLN
Perbaikan instalasi Saluran Kabel Tanah Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kV Bantul - Wirobrajan I, Jumat (12/6/2020). 

TRIBUN-JOGJA.com - Instalasi Saluran Kabel Tanah Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kV Bantul - Wirobrajan I, mengalami gangguan akibat perusakan oknum tidak bertanggung jawab.

Menanggapi hal tersebut, Manager PLN Unit Pelaksana Transmisi Salatiga Titi Murdiyati mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan di area Jembatan Winongo, Jalan Lingkar Selatan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta itu. 

Pada Jumat (12/6/2020) pukul 19.56 WIB, PLN pun mulai melakukan perbaikan.

“Sehubungan dengan perbaikan tersebut, PLN memohon maaf kepada masyarakat jika terdapat penutupan sebagian atau seluruh akses jalan jalur lambat,” kata Titi, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Meski begitu, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta Eric Rossi Priyo Nugroho menyatakan, pihaknya berupaya agar pekerjaan perbaikan tidak berdampak pada pelayanan kelistrikan pelanggan di wilayah Yogyakarta.

“PLN telah melakukan pemindahan beban listrik ke jaringan lainnya sehingga suplai listrik ke pelanggan tetap terjaga,” kata Eric.

PLN berharap, ke depannya masyarakat melapor ke unit terdekat bila menemui atau melihat kegiatan di sekitar jaringan PLN tanpa identitas yang jelas. Hal ini untuk menjaga keamanan dan pasokan listrik ke pelanggan selalu terjaga.

Tags
PLN
Penulis: Inadha Rahma Nidya
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved