Breaking News:

Kejaksaan Agung RI dan Bank Mandiri Jalin Kerja Sama untuk Bangun Sinergi

Perjanjian dilakukan untuk meningkatkan kerja sama, koordinasi, dan efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing.

Dok. Bank Mandiri
Penandatanganan naskah kerja sama Kejaksaan RI dengan Bank Mandiri 

TRIBUN-JOGJA.com - Hari ini, Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY mengikuti video conference (vidcon) penandatanganan naskah kerja sama antara Jaksa Agung dan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di lantai 2 Kantor Kejati DIY, Selasa (16/6/2020)

Naskah itu berisi tentang kerja sama dan koordinasi dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi.

Penandatanganan itu turut disaksikan para Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Kepala Bank Mandiri di seluruh Indonesia, mulai dari kantor wilayah, head area, dan head manager.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula penandatanganan perjanjian kerja sama di tingkat provinsi atau wilayah.

Untuk perjanjian kerja sama antara Kejati DIY dengan Bank Mandiri Area Yogyakarta itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kerja sama, koordinasi, dan efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing pihak.

Ruang lingkup kerja sama tersebut meliputi penanganan masalah hukum perdata dan tata usaha negara.

Perjanjian juga meliputi pertukaran data, informasi, konsultasi terkait masalah hukum pemanfaatan layanan fasilitas perbankan, serta peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) Bank Mandiri dan Kejaksaan RI.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung mengatakan, melalui kerja sama tersebut, kedua belah pihak mampu saling bersinergi memberi kontribusi untuk memajukan bangsa dan negara.

Ia melanjutkan, kerja sama itu merupakan penguatan tugas dalam melaksanakan pekerjaan, terutama dalam hal payung hukum.

Perjanjian juga bertujuan untuk menciptakan harmonisasi dalam pembangunan negara dan sebagai symbol persatuan untuk membantu pemulihan ekonomi nasional saat pandemi Covid-19.

Hadir dalam penandatanganan, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DIY Sumardi, Wakil Kajati DIY Elan Suherlan, Asisten Intelijen Ardiansyah, Asisten Pidana Umum Saptana Setyabudi, serta Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Agung Ardyanto.

Hadir pula Asisten Pengawasan Waito Wongateleng, Asisten Pembinaan Anik Anifah, Asisten Pidana Khusus Ery Purnomo, dan Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) Kejati DIY Wuriyadhi Paramita.

Sementara itu dari pihak Bank Mandiri, hadir Area Head Bank Mandiri Yogyakarta Gunawan Edi Sasongko, Area Transaction and Funding Manager Area Yogyakarta Debian Panjadinata, dan Regional Legal Manager Region VII Jawa 2 Agus Joko.

Hadir pula Legal Officer Regional VII Jawa 2 Hananto Pramujari, Busnines Support Manager Area Yogyakarta Indra Nurhandono, Officer Government Business Area Yogyakarta Candrawati, dan Kepala Cabang Bank Mandiri KCP Yogyakarta Kusumanegara Idialisa Nusamandi

Turut hadir pula Kepala Cabang Bank mandiri KCP Yogyakarta Adisucipto Harumi Iring, Mikro Banking Manager KCP Yogyakarta Adisucipto IG Ngurah Danu Sayudha, dan Regional Credit Recovery Sugeng Riyanto.

Penulis: Anggara Wikan Prasetya
Editor: Anggara Wikan Prasetya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved