Breaking News:

Soal Kelanjutan Pembangunan Fisik Tol Yogya-Bawen, Ini Penjelasan Pemda DIY

Soal Kelanjutan Pembangunan Fisik Tol Yogya-Bawen, Ini Penjelasan Pemda DIY

Penulis: Kurniatul Hidayah | Editor: Hari Susmayanti
GoogleEarth
Peta Wilayah Jawa Tengah dan DIY 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tahapan pembangunan tol di DIY, baik Tol Yogya-Bawen maupun Yogya-Cilacap terus berlangsung meski dalam situasi pandemi Covid-19.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan bahwa tahapan yang sedang berlangsung di kedua proyek pemerintah pusat tersebut adalah sosialisasi.

"Kita masih sosialisasi untuk yang Yogya-Cilacap yang trase kita. Itu sosialisasi sekarang walaupun sosialisasi kita bagi-bagi.

Jadi petugas kita datang ke rumah-rumah memberi sosialisasi tentang itu, yang arah ke Bawen kita lakukan hal yang sama.

Di bawah koordinasi sebenarnya ketuanya saya, tapi yang melaksanakan teman-teman di PTR," bebernya, di ruang kerjanya, Senin (15/6/2020).

Aji menambahkan, untuk proyek Tol Yogya-Cilacap dikatakannya masih belum terlalu mendesak karena sosialisasi masih tahap pertama.

Dispertaru DIY : Konsultasi Publik Tol Jogja - Solo Molor Karena Pandemi Covid-19

Proyek Pembangunan Tol Jogja-Solo-Bawen Kembali Dilanjutkan, Tahap Awal di Boyolali dan Karanganyar

"Kita nanti lihat, evaluasi apa masih ada masyarakat yang terdampak tapi keberatan. Intinya kalau sudah tersosialisasi, semua kita inventarisir mana yang keberatan dan terdampak, kita berikan penjelasan lebih lanjut," urai Aji.

Terkait rencana pembangunan fisik tol akan sesuai yang telah direncanakan atau akan mundur, Aji tidak dapat memberikan banyak penjelasan. Pasalnya hal tersebut menjadi ranah pemerintah pusat.

"Pembangunan lewat pusat. Saya tidak tahu persis, karena pengadaan pusat. Termasuk pengadaan tanah ini kan pendanaan dari pusat, tugas kita (Pemda DIY) sosialisasi," tutupnya.(Tribunjogja/Kurniatul Hidayah)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved