Breaking News:

Rekomendasi SUV Bekas Harga Rp150 Jutaan, Mulai Toyota Fortuner 2005 Hingga CR-V

Salah satu pertimbangan hingga banyak yang memilih mobil jenis ini, yaitu karena bisa digunakan di segala medan hingga lebih aman saat kondisi banjir.

TRIBUNJOGJA.COM - SUV jmulai banyak digandrungi masyarakat Indonesia.

Salah satu pertimbangan hingga banyak yang memilih mobil jenis ini, yaitu karena bisa digunakan di segala medan hingga lebih aman saat kondisi banjir.

Di samping itu, kapasitas penumpang yang lega serta bagasi yang sebanding dengan jenis MPV juga menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen.

pada awal 2020 ini banderol SUV murah atau low sport utility vehicle ( LSUV) juga mengalami perubaha
pada awal 2020 ini banderol SUV murah atau low sport utility vehicle ( LSUV) juga mengalami perubaha ((TAM))

Tak heran jika sekarang ini, mobil bekas jenis ini juga banyak diburu. Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, daya tarik lainnya adalah mobil ini dianggap memiliki tenaga yang lebih.

Sehingga, mampu saat dikendarai di berbagai medan jalan dan tentunya tetap nyaman.

“Model-model SUV yang jangkung, apalagi yang diesel, dianggap lebih kuat menerjang banjir,” katanya kepada Kompas.com belum lama ini.

Toyota Fortuner G AT VNT TRD 2014
Toyota Fortuner G AT VNT TRD 2014 (Instagram @indigoauto_tangerang)

Herjanto menambahkan, selain mobil jenis diesel SUV bensin pun tidak kalah banyak diburu oleh konsumen. Salah satunya, karena harga mobil bekas dengan harga barunya terlampau jauh hampir separuhnya.

“Misalnya Toyota Fortuner tahun 2005 yang saat masih baru dihargai di atas Rp 300 jutaan, sekarang harga bekasnya bisa didapatkan di kisaran Rp 150 jutaan,” katanya.

Dia juga mencontohkan, untuk jenis lain yang lebih muda tahun pembuatannya seperti Daihatsu Terios dan Toyota Rush lansiran 2015.

Untuk mobil jenis ini harganya juga berkisar Rp 150 jutaan.

Halaman
12
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved