Breaking News:

MotoGP

Mengaku Lega dengan Jadwal Baru MotoGP 2020, Valentino Rossi Sudah Rindu Naik Yamaha M1 Lagi

Setelah mengetahui jadwal baru balapan MotoGP 2020, Valentino Rossi mengaku lega dan merindukan motor balap kesayangannya, Yamaha M1.

www.instagram.com/valeyellow46
Valentino Rossi di sirkuit Sepang, Malaysia. 

TRIBUNJOGJA.COM - Valentino Rossi mengaku lega dengan perilisan jadwal balapan terbaru untuk MotoGP 2020. Dia juga sudah rindu memacu kecepatan dengan motor kesayangannya, Yamaha M1.

Dengan kalendar MotoGP 2020, Rossi akan bisa berpartisipasi di gelaran Grand Prix ke-25 di sirkuit Jerez pada bulan Juli mendatang.

Untuk saat ini, jadwal MotoGP 2020 yang diumumkan telah mencangkup 13 seri di Eropa, yang digelar di berbagai sirkuit.

Rossi menyambut keputusan itu dengan senang dan agak lega karena akhirnya ada titik terang setelah cukup lama menunggu dalam situasi yang tidak pasti.

"Aku pikir semua orang merasakan emosi yang luar biasa setelah melihat kalendar 2020 yang baru, ini cukup melegakan untuk semua tim dan juga penggemar," katanya, dikutip Tribunjogja.com dari Crash.net, Minggu (14/6/2020).

Dia mengungkapkan jika lockdown, yang terjadi di sejumlah negara termasuk kampung halamannya, Italia, adalah situasi yang serius sekaligus aneh.

Valentino Rossi di MotoGP Brno 2020.
Valentino Rossi di MotoGP Brno 2020. (www.instagram.com/valeyellow46)

Namun langkah itu bekerja efektif dan perlu diapresiasi. Pebalap 41 tahun ini juga mengatakan jika situasi ini membuat para pebalap, termasuk dirinya lebih menghargai balapan lebih dari sebelumnya.

"Aku sangat rindu mengendarai M1-ku. Itu akan menarik untuk melihat di mana aku akan berada, karena ini sudah cukup lama setelah tes terakhir," ungkapnya.

Dia menambahkan, "Tentu saja, kami akan mencoba semaksimal mungkin berada di depan lagi dan memberikan alasan pada penggemar untuk menyaksikan dan menyemangati kami."

Berikut ini adalah jadwal balapan terbaru MotoGP 2020:

Halaman
123
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Yoseph Hary W
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved