Breaking News:

Destinasi Pariwisata di Kota Yogya Terapkan Full New Protokol

Pemerintah Kota Yogyakarta bakal terapkan full new protokol pariwisata di Kota Yogyakarta

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Hari Susmayanti
Tribunjogja.com | Hasan Sakri
MALIOBORO KAWASAN WAJIB MASKER. Petugas menghentikan pesepeda agar menggunakan masker sebelum memasuki kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta, Kamis (11/6/2020). Pemerintah menetapkan Malioboro menjadi kawasan wajib memakai masker dan dilakukan pedataan pengunjung melalui buku tamu digital dan pemeriksaan suhu tubh guna menghindari adanya pernyebaran virus Corona. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota Yogyakarta bakal terapkan full new protokol pariwisata di Kota Yogyakarta. Namun sebelum diterapkan, Pemkot Yogyakarta perlu melakukan ujicoba terlebih dahulu.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan salah satu protokol baru yang harus dilakukan industri pariwisata, termasuk hotel, restoran, hingga toko oleh-oleh perlu membuat menerapkan pengisian QRcode untuk pengunjung.

"Besok kita terapkan full new protokol di seluruh destinasi wisata. Termasuk juga destinasi pendukung, toko oleh-oleh juga kita minta terapkan protokol baru. Salah satunya menerapkan QRcode,"katanya kepada wartawan di ruang Sadewa Balaikota, Senin (15/06/2020).

Sales Call jadi Strategi Prima In Hotel Malioboro untuk Gaet Tamu Selama New Normal

Walikota Magelang: Pembukaan Obyek Wisata di New Normal Harus Dipersiapkan Secara Matang

"Tujuannya saat ini untuk monitoring pergerakan orang, dalam rangka tracing. Saat ini kan sudah ada di Malioboro dan beberapa destinasi lain. Ini yang akan kita kembangkan,"sambungnya.

Ia melanjutkan sebelum destinasi pariwisata mulai beroperasi, pihaknya akan memastikan kesiapan dari destinasi wisata tersebut.

"Pada masa transisi ini, new protokol harus ditaati semua pihak. Termasuk destinasi wisata harus mampu menjalankan protokol baru. Kita juga akan lihat kesiapan dari destinasi wisata dalam menjalankan protokol baru,"lanjutnya. (Tribunjogja/Christi Mahatma Wardhani)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved