Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Dukung Regulasi Pemain U-20

Regulasi tersebut dinilai bakal membawa dampak positif untuk para pesepakbola muda.

Media Official PSIM Yogyakarta
Starting eleven PSIM Yogyakarta saat menghadapi Sriwijaya FC pada laga perdana Liga 2 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM - Manajer PSIM Yogyakarta, David MP Hutauruk mengaku sangat mendukung regulasi pemain U-20 diterapkan andai Liga 2 2020 dilanjutkan.

David menilai, misal regulasi tersebut diterapkan, bakal membawa dampak positif untuk para pesepakbola muda.

"Terkait dengan rencana regulasi pemain muda, kami PSIM Yogyakarta sangat mendukung hal tersebut," kata David kepada Tribunjogja.com beberapa waktu lalu.

"Faktor regenerasi dan juga pembinaan usia muda akan sangat berpengaruh terhadap kualitas persepakbolaan Indonesia dan juga pasti akan berdampak baik terhadap prestasi Timnas Indonesia," tambahnya.

Soal Peluang Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020, Ini Respon PSIM Yogyakarta

Lebih lanjut, David mengatakan saat ini pihaknya pun masih menunggu keputusan resmi dari PSSI terkait keberlanjutan kompetisi serta regulasi yang nantinya akan diterapkan.

"Selain daripada regulasi pemain muda, juga ada opsi penambahan pemain untuk mengakomodasi regulasi pemain muda. Jadi kita tunggu semuanya sampai resmi," ujarnya.

Hal senada disampaikan CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto yang turut mendukung misal regulasi pemain U-20 diterapkan.

"Ya buat kami, klub akan siap melaksanakan (regulasi pemain U-20). Namun seperti yang sebelumnya saya bilang, kompetisi dengan jumlah promosi yang dikecilkan dan tidak ada degradasi akan membuat kompetisi ini akan kehilangan kualitas," kata Bambang.

"Sehingga klub akan banyak yang hanya tampil sekadarnya demi menghemat biaya. Harusnya tetap ada degradasi supaya klub tidak tampil sekadarnya," lanjut Bambang.

Imbas Corona, Home Base PSIM Yogyakarta Ditutup untuk Sementara

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, wacana regulasi pemain U-20 berasal dari Asosiasi Pelatih Seluruh Indonesia (APSSI), ketika rapat virtual dengan PSSI

Kebijakan baru tersebut untuk memudahkan manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, mencari pemain untuk Piala Dunia U-20 2021.

Hanya saja, sejauh ini PSSI belum memberikan keputusan regulasi U-20, diterapkan atau tidak. 

Sekadar informasi, Liga 1 akan kembali digelar pada September, sementara Liga 2 direncanakan digulirkan sebulan setelahnya dengan berbagai perubahan karena pandemi virus corona masih melanda Indonesia. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved