Breaking News:

Pameran Daring Artists Movement Helps Artists

Sebuah pameran daring bertajuk Virtual Art Affordable 07 "Artists Movement Helps Artists” digelar oleh tujuh orang seniman

Penulis: Yudha Kristiawan | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa/ dok.pri
Sebagian karya dalam Pameran Daring bertajuk Artists Movement Helps Artists 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wajib tak kurang akal, begitu kira kira ungkapan yang pas di masa pandemi ini, ketika semua berjuang keras untuk tetap bisa bertahan hidup.

Baik secara individu maupun berkelompok bisa menyusun siasat agar tetap bisa berkarya dan tetap bisa hidup dalam arti sesungguhnya tercukupi kebutuhan hidupnya.

Di dunia seni, para perupa ini bahu membahu saling memberi dukungan agar bisa tetap terus bersemangat dalam berkarya dan tetap bisa saling bersinergi untuk membantu satu sama lain sehingga dapur juga tetap mengepul.

Sebuah pameran daring bertajuk  Virtual Art Affordable 07 "Artists Movement Helps Artists” digelar oleh tujuh orang seniman yang saat ini bermukim beda kota.

Mereka adalah Andis Rivai Pasaribu, Andris Susilo, Anggayuniars, Harun, Nue Prastowo, Rudi Maryanto dan Wahid.

Sejatinya, pameran yang bisa disebut sebagai pameran amal ini merupakan pameran yang diikuti sebagian angkatan 2007 Jurusan Seni Rupa Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Pameran yang menyajikan karya secara virtual ini bisa dinikmati di akun Instagram @virtualartexhibition.

Nue menuturkan, pada pameran bersama ini, para perupa yang terlibat pameran sepakat melakukan gerakan amal melalui cara berbagi hasil penjualan lukisan.

Bila sebuah lukisan yang dipamerkan laku, maka sebesar lima puluh persen hasil penjualan disumbangkan ke pada para seniman tradisional yang turut terdampak pandemi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved