Breaking News:

Soccer Style

Orang Tua Dukung SSB Baturetno untuk Tetap Libur Berlatih

Pengurus SSB Baturetno beralasan, liburnya aktivitas latihan lantaran pihaknya mengikuti peraturan pemerintah yang menetapkan status tanggap darurat h

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Ari Nugroho
daily.jstor.org
ilustrasi sepakbola 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Sekolah Sepak Bola (SSB) Baturetno memilih untuk tetap meliburkan aktivitas latihan di SSB tersebut hingga saat ini.

Pengurus SSB Baturetno beralasan, liburnya aktivitas latihan lantaran pihaknya mengikuti peraturan pemerintah yang menetapkan status tanggap darurat hingga (30/6/2020) ini.

Langkah meliburkan aktivitas SSB, diambil sejak mulai mewabahnya pandemi Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Maret lalu.

Pelatih SSB Dituntut Kreatif Susun Pola Latihan Saat Pandemi

Salah satu orang tua dari siswa SSB Baturetno, Jevry R Manaha mengapresiasi langkah SSB untuk tetap meliburkan aktivitas latihan demi mengedepankan keselamatan bersama.

"Kalau kami orang tua, pasti mengedepankan safety dulu. Keselamatan anak diatas segalanya. SSB kan juga berpandangan seperti itu dan kita dukung," ucapnya pada Tribunjogja.com.

Menurutnya, untuk menyiasati agar anaknya tetap bisa latihan selama pandemi Covid-19, dirinya mendampingi dengan melaksanakan latihan mandiri.

"Latihan rutin itu bisa kita ganti dengan latihan mandiri anak-anak. Latihan itu sudah diarahkan juga oleh masing-masing pelatih di kelompok umur juga," ucapnya.

SSB Baturetno Pilih untuk Tetap Liburkan Aktivitas Latihan

Kata Jevry, sepak bola merupakan olahraga yang memiliki risiko sangat tinggi karena full body contact.

Hal ini berbeda dibanding olahraga permainan lainnya semisal badminton yang di batasi oleh net.

"Bagi kami lebih baik bersabar, karena Covid ini kan ujian kesabaran. Jadi ya kita sabar dulu," imbuhnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved