Breaking News:

Wabah Virus Corona

Tak Mau Karantina 14 Hari, Warga Indonesia Ini Dideportasi dari Korea Selatan

Seorang lelaki Indonesia (20 tahun) harus dideportasi karena melanggar aturan karantina mandiri di Korea Selatan. Melansir media Korea Selatan, Senin

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Rina Eviana
Yonhap
Tak Mau Karantina 14 Hari, Warga Indonesia Ini Harus Dideportasi dari Korea Selatan 

TRIBUNJOGJA.COM, SEOUL - Seorang lelaki Indonesia (20 tahun) harus dideportasi karena melanggar aturan karantina mandiri di Korea Selatan.

Melansir media Korea Selatan, Senin. (9/6/2020), bagi siapa saja yang datang ke Korea Selatan harus bersedia untuk dikarantina selama 14 hari di fasilitas yang telah disiapkan pemerintah di Gimpo.

Dirinya sampai di Seoul pada 30 Mei lalu.

Namun, alih-alih mengikuti kewajiban itu, pria tersebut justru langsung pergi ke Daegu dari Bandara Incheon di Seoul.

Tak Mau Karantina 14 Hari, Warga Indonesia Ini Harus Dideportasi dari Korea Selatan
Tak Mau Karantina 14 Hari, Warga Indonesia Ini Harus Dideportasi dari Korea Selatan (Yonhap)

Polisi bandara yang mengetahui hal tersebut kemudian meminta supir taksi untuk kembali sembari membawa pria itu. Mengetahui dirinya dilacak, ia pun sempat melarikan diri.

Akan tetapi polisi tetap bisa menangkapnya.

Ia kemudian ditahan di Kantor Polisi Daegu dan kantor imigrasi akan segera memutuskan langkah selanjutnya.

11 dari 17 Orang di Satu Rumah Positif Covid-19, Satu Keluarga Besar India Jadi Klaster Virus Corona

Hingga kini, kementerian kehakiman, yang mengendalikan urusan imigrasi, telah mendeportasi lebih dari 60 warga negara asing yang melanggar aturan sejak wabah Virus Corona (COVID-19).

Sebelumnya, pada bulan April 2020, lima warga negara asing telah dideportasi dari Korea Selatan setelah ketahuan melanggar aturan isolasi diri.

Seorang ibu mencium anaknya, di mana mereka menggunakan masker untuk menghindari penularan virus corona di TK di Seoul, Korea Selatan, pada 27 Mei 2020.
Seorang ibu mencium anaknya, di mana mereka menggunakan masker untuk menghindari penularan virus corona di TK di Seoul, Korea Selatan, pada 27 Mei 2020. (YONHAP NEWS AGENCY via REUTERS)

Para pelanggar, dua warga negara Cina dan masing-masing satu dari Pakistan, Polandia dan Inggris, telah diperintahkan untuk pergi ke negara asal mereka setelah gagal mematuhi aturan isolasi mandiri wajib di Seoul.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved