Breaking News:

MotoGP

Menanti Nasib Andrea Dovizioso di MotoGP 2021, Masihkah Bersama Ducati?

Manajer Andrea Doviziso ingin nasib pebalapnya jelas jika benar bekerja sama kembali dengan Ducati. Berikut selengkapnya!

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana | Editor: Rina Eviana
www.instagram.com/andreadovizioso
Andrea Dovizioso. 

TRIBUNJOGJA.COM - Nasib Andrea Dovizioso di Ducati masih menjadi misteri. Pasalnya belum ada informasi yang menunjukkan bahwa kedua belah pihak sudah satu suara.

Negosiasi alot antara Ducati dan Andrea Dovizioso disebut-sebut terkait dengan jumlah gaji.

Dovi ingin pemotongan gajinya diperkecil, namun Ducati masih menganggap jumlahnya terlalu besar.

Sedangkan di tengah pandemi COVID-19, nilai transaksi sponsor dan penghasilan Ducati menurun, mengingat hingga kini belum ada balapan musim ini yang dilakukan.

Sementara itu, Danilo Petrucci 'legowo' mundur dari perebutan satu kursi Ducati. Yang artinya, kesempatan untuk kembali membujuk Andrea Dovizioso masih terbuka.

Selama tiga musim, Dovi sudah membuktikan bahwa dia adalah satu-satunya rival terdekat Marc Marquez yang sudah meraih enam dari tujuh gelar juara dunia MotoGP sejak bergabung tahun 2012.

Dovi menjadi runner up sebanyak tiga kali dan digadang menjadi pebalap Ducati tersukses setelah ditinggal pensiun Casey Stoner.

Menanti Masa Depan Rossi di MotoGP, Mungkinkah Kembali Pulang ke Aprilia?

Pembicaraan terkait kontrak Dovi dikabarkan terhenti karena kesepakatan tak kunjung tercapai. Padahal musim ini adalah batas akhir kontraknya.

Tribunjogja.com mengutip dari laman Crash.net, Senin (8/6/2020), manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella mengatakan jika nasib Dovi akan diputuskan sebelum balapan, yang diprediksi akan digelar di sirkuit Jerez, Spanyol pada 19 Juli mendatang.

"Kami sedang membicarakannya dengan Ducati dan kami harus tahu tentang (kemungkinan) Dovi bertahan untuk 2021 dan 2022 sebelum kami mulai balapan," kata Simone Battistella.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved