Breaking News:

ADVERTORIAL

RUMAH SAKIT UII Siap Dukung Kenormalan Baru, RSUII Luncurkan Program OPOR (One Patient One Room)

Pada 1 Juni 2020 RSUII meluncurkan program OPOR – One Patient One Room / Satu Pasien Satu Kamar di layanan rawat inap.

internet
RUMAH SAKIT UII 

TRIBUNJOGJA.COM – Masyarakat Indonesia pada umumnya dan D.I Yogyakarta khususnya, saat ini sedang menyiapkan kehidupan new normal / kenormalan baru selama masa pandemi covid-19 ini.

Masyarakat didorong untuk hidup dan beradaptasi sesuai protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

Protokol kesehatan selama pandemi ini sudah mulai menjadi kebiasaan masyarakat diantaranya memakai masker, cuci tangan dengan sabun / hand sanitizer saat akan beraktifitas dan setelah beraktifitas, menjaga jarak di keramaian, dll.

Rumah Sakit Universitas Islam Indonesia (RS UII) juga siap mendukung gerakan kenormalan baru.

RS UII Buka Konsuline, Layanan Konsultasi Dokter Online

Pada 1 Juni 2020 RSUII meluncurkan program OPOR – One Patient One Room / Satu Pasien Satu Kamar di layanan rawat inap, satu kamar hanya diisi oleh satu Pasien, apapun kelas kamar yang dipilih oleh Pasien, tanpa ada kenaikan tarif kamar.

Ditemui di sela-sela kegiatannya, dr. Widodo Wirawan, MPH selaku Direktur Utama RSUII menyampaikan “ Program OPOR menjadikan pasien merasa lebih aman dan nyaman, dengan satu kamar hanya ditempati oleh satu pasien, maka potensi penularan penyakit dari pasien lain menjadi sangat minimal, pasien pun menjadi lebih nyaman karena privasinya terjaga”.

Program OPOR ini sebenarnya sudah dijalankan selama bulan Mei 2020, namun baru dikhususkan untuk pasien melahirkan, harapannya sama, agar Ibu dan bayi yang baru lahir merasa aman dan nyaman ditengah masa pandemi ini.

Hal ini penting, karena bayi masih memiliki imunitas tubuh yang rendah.

Tingginya respon program OPOR di bulan Mei mendorong RSUII membuka program ini untuk seluruh Pasien pada bulan Juni ini.

Selain meluncurkan program OPOR, untuk mendukung kenormalan baru, RSUII juga sudah sejak Maret meluncurkan program telemedicine KONSULINE (Konsultasi Dokter Online) melengkapi layanan poli rawat jalannya.

Dokter RS UII Ingatkan Masyarakat untuk Jaga Imun, Jaga Empati

Konsuline memungkinkan Pasien tidak perlu bertatap muka langsung di RS dengan Dokter untuk mengkonsultasikan keluhan penyakitnya.

Pasien cukup menghubungi nomor layanan Konsuline dengan WhatsApp di nomor 082233888991 pada pagi hari jam 08.30 – 12.00 untuk berkonsultasi dengan seluruh Dokter Spesialis RS UII, pada jam 13.00 – 17.00 obat yang diresepkan akan diantar langsung.

Pasien juga bisa menghubungi siang hari jam 13.00 – 15.00 untuk konsultasi dan jam 16.00 – 18.00 obat akan diantar.

Pembayaran bisa dilakukan secara transfer maupun tunai saat obat diantar.

RSUII akan terus berusaha memberikan inovasi layanan yang dapat menjadi solusi sehat dan hemat bagi masyarakat D.I Yogyakarta di masa pandemi ini “ Harapan besar kami dengan adanya kenormalan baru ini, RSUII tidak memandangnya sebagai hambatan, justru sebagai peluang untuk membantu semua lapisan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan terbaik dan terjangkau “ tutup Seffudin Sudarmadi, S.Kom, MBA selaku Manajer Marketing & PR RSUII. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved