Breaking News:

Update Corona di DI Yogyakarta

Yogyakarta Internasional Airport Siap Sambut New Normal

PT Angkasa Pura 1 (Persero) memastikan bahwa Yogyakarta International Airport (YIA) siap beroperasi pada masa new normal.

Penulis: Andreas Desca
Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
Pts GM Yogyakarta International Airport, Agus Pandu Purnama 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - PT Angkasa Pura 1 (Persero) memastikan bahwa Yogyakarta International Airport (YIA) siap beroperasi pada masa new normal.

Walaupun demikian pengoperasian di masa new normal ini tetap memperhatikan dan menjunjung tinggi protokol kesehatan untuk penanganan Covid-19.

Pts General Manager (GM) YIA, Agus Pandu Purnama di kantor administrasi YIA, Jumat (5/6/2020) sore menyampaikan bahwa Covid-19 sangat mempengaruhi bisnis penerbangan.

"Walaupun demikian kita tidak boleh menyerah dengan keadaan, untuk itu YIA sudah siapkan bagaimana penerapan New normal untuk operation airport," ujarnya.

YIA Jajaki Kemungkinan Rapid Test di Bandara bagi Calon Pengguna Jasa Penerbangan

Menurutnya jika mengacu pada Surat Edaran No 5 Tahun 2020, penerapan new normal akan dilakukan mulai Minggu (7/6/2020).

Pandu juga menerangkan bahwa penerapan new normal ini nantinya akan membuat penumpang dapat mengakses bandara seluas-luasnya.

"Kata kuncinya adalah calon penumpang dan semua mitra AP1 yang mengakses bandara, termasuk petugas harus memenuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Guna mendukung terlaksananya new normal ini pihaknya sudah menyiapkan protokol kesehatan.

Mulai dari pintu masuk bandara sampai dengan penumpang menggunakan pesawat dan sebaliknya, sudah dipersiapkan berbagai alat untuk mengukur suhu badan, serta harus mengikuti aturan bandara tentang physical distancing yang berlaku di seluruh area YIA.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved