Breaking News:

Siap Hadapi New Normal, Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta Terapkan Protokol Kesehatan

Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta tetap beroperasi dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan dari pemerintah.

Dok. Humas Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta
Resepsionis Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta saat menggunakan masker dan siap mengikuti panduan new normal. 

TRIBUN-JOGJA.com - Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta tetap beroperasi seperti biasanya dengan mengikuti sejumlah protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah selama masa pandemi Covid-19.

“Kami berusaha secara maksimal memberikan kenyamanan dan keamanan bagi tamu. Seluruh karyawan juga diterapkan protokol yang sama dan dibekali dengan standar alat pelindung diri (APD)," terang Cluster General Manager Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta, Aris Dwi Atmoko, Rabu (03/06/2020).

Dalam keterangan tertulisnya, ia mengatakan, protokol kesehatan di Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta ini dilakukan agar para tamu tidak perlu merasa khawatir selama menginap.

Menurut dia, sebelumnya, Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta sudah melakukan penyesuaian untuk penerapan protokol new normal  atau tatanan normal baru sesuai dengan skema pemerintah yang rencananya akan dimulai bulan Juni.

"Adapun protokol kesehatan yang diterapkan yakni setiap tamu yang akan check in atau pendaftaran untuk masuk kamar dan masuk ke area hotel diwajibkan menggunakan masker," ujar Aris.

Kemudian, Aris mengatakan, para tamu akan pula diperiksa suhu tubuhnya serta diminta untuk menggunakan handsanitizer atau cairan pembersih tangan yang sudah tersedia di semua area fasilitas hotel.

"Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta juga membuat garis batas antrian yang sudah terpasang di front office atau tempat pendaftaran serta di depan lift di setiap lantai," sambung Aris.

Selain itu, Aris mengatakan, fasilitas hotel lainnya seperti kamar dan ruang meeting atau ruang rapat yang lebih sering digunakan tamu juga diterapkan protokol kesehatan lebih ketat, karena digunakan secara bergantian oleh tamu lainnya.

"Pada saat tamu selesai menggunakan kamar atau pun ruang meeting pihak hotel selalu menyemprotkan disinfektan agar tetap steril," kata Aris.

Aris menambahkan, penataan ruang meeting juga dengan menerapkan physical distancing atau aturan pembatasan fisik dengan menjaga jarak dan membatasi jumlah tamunya.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved